Lapangan Sepak Bola, Mimpi Masyarakat Desa Kemuning Tua yang Belum Terealisasi

Minggu,01 Januari 2017 | 22:15:42 WIB
Lapangan Sepak Bola, Mimpi Masyarakat Desa Kemuning Tua yang Belum Terealisasi
Ket Foto : Sekretaris Desa Kemuning Tua, Mukhsin.

KEMUNING TUA (RIAUSKY.COM)- Meski sejumlah kegiatan yang berbau fisik sudah dirasakan Desa Kemuning Tua, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, mulai dari jalan, penambahan los-los pasar hingga beberapa kegiatan lainnya, namun masih ada mimpi warga di wilayah itu yang belum terwujudkan.

"Lapangan sepakbola, itu adalah impian masyarakat desa kita. Keinginan memiliki lapangan sepakbola adalah impian kami yang sudah lama. Kita berharap ada bantuan dari pemerintah untuk itu," jelas Sekretaris Desa Kemuning Tua, Mukhsin.

Selama ini, kata Mukhsin, hobi masyarakat itu hanya bisa tersalurkan ke desa tetangga.
 
"Di Desa Kemuning Muda ada, tetapi rata-rata masayarakat kita sangat suka bermain bola. Ini juga menjadi program Pemdes ke depan," ujar Mukhsin.
 
Keinginan itu mungkin saja bisa segera terealisasi, kata Mukhsin jika bantuan dari Pemkab Inhil terus berlanjut. "Tetapi kami lebih berharap lagi fasilitas sepakbola bisa dibantu oleh Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat," harap Mukhsin.
 
Namun Mukhsin bersama seluruh masyarakat Desa Kemuning Tua tetap bersyukur. Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang digulirkan Pemkab Inhil dalam dua tahun terakhir sangat mengubah wajah desa itu sendiri.
 
"Kami lebih leluasa untuk membangun. Anggaran yang sangat besar yang kami dapat memberikan kami ruang untuk melakukan pembangunan-pembangunan yang memang seharusnya sudah sejak lama dilaksanakan, namun baru terealisasi pada Pemerintahan Pak Bupati Wardan," ungkap Mukhsin.
 
Untuk itu, dirinya kembali berharap agar program DMIJ dari Pemkab Inhil dan bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat terus tetap bergulir. "Kami masih bergantung dengan bantuan ini. Karena kami bangga bisa membangun desa ini menjadi lebih baik dan maju lagi," harap Mukhsin. (R17) 

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
#Indragiri Hilir Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS