Empat Kapal Jaring Batu Diamankan Saat Tangkap Ikan di Selat Bengkalis

Empat Kapal Jaring Batu Diamankan Saat Tangkap Ikan di Selat Bengkalis
Kapal nelayan jaring batu yang berhasil diamankan aparat kepolisian di Selat Bengkalis.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 4 unit kapal jaring batu (kurau red) diamankan jajaran polres Bengkalis saat melakukan aktivitas menangkap ikan di perairan selat Bengkalis, Jumat 30 desember 2016 lalu. Penangkapan ini berawal dari adanya laporan para nelayan di Sungai Pakning.

"Kapal jaring batu ini sudah lama meresahkan para nelayan dan tadi kami melihat mereka menjaring langsung kami buat laporan ke Polsek Bukit Batu, " kata Iskandar salah seorang nelayan Sungai Pakning seperti dilaporkan riaugreen.

Setelah menerima laporan kata Iskandar Kapolsek bersama anggotanya dibantu oleh Sat Pol Air Polres Bengkalis langsung turun ke lapangan dan berhasil mengamankan 4 kapal jaring batu tersebut.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Bukit Batu AKP Daud Sianturi membenarkan atas hal tersebut.

"Memang benar kita mengamankan 4 kapal jaring batu yang sedang menangkap ikan di perairan bengkalis,"kata Kapolsek, Minggu 1 Januari 2017 petang kemaren.

Dikatakan Kapolsek penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat terhadap jaring batu yang beroperasi menangkap ikan diperairan selat Bengkalis.

"Saat ini ke 4 kapal beserta 8 orang yang ada ditangkap tersebut sudah dibawa ke Bengkalis untuk proses selanjutnya," imbuhnya. (R04/rg)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index