SELAMAT DATANG... Inilah Turis Asing Pertama yang Datang ke Riau Tahun 2017

Senin,02 Januari 2017 | 12:17:25 WIB
SELAMAT DATANG... Inilah Turis Asing Pertama yang Datang ke Riau Tahun 2017
Ket Foto : Kalathil
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - M Kalathil warga negara India menjadi turis pertama tahun 2017 yang datang ke Riau. Dengan menumpangi maskapai Air asia dengan nomor penerbangan HK 433 dari Kuala Lumpur, Kalathil disambut meriah di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru.
 
Dengan mengenakan kaos kerah blasteran ungu, Kalathil langsung mendapat pengalungan bunga dari bujang dan dara Riau. Tak hanya itu, kedatangan para turis ini juga disambut tarian selamat datang.Hadir dalam penyambutan ini, Kepala Dinas Pariwisata, Fahmizal Usman.
 
Menurut Fahmi, kegiatan ini merupakan apresiasi kepada para turis asing yang memilih Riau sebagai tempat berlibur.Bahkan, Kalathil terlihat sumringah dan ikut bergoyang saat para penari melakukan joget lambak melayu."Memang ini sebagai bentuk apresiasi kita, mereka juga kita berikan marchandise dan kita jamu denga wellcome drink Laksamana mengamuk," ujar Fahmi, kemarin.
 
"Tahun 2016 terjadi peningkatan jumlah kunjungam wisatawan. Jika tahun 2015 lalu jumlah kunjungan wisman 54,345 ribu, tahun 2016 terhitung hingga Oktober saja sudah.mencapai 59,980 ribu turis. Karena itu kita optimis, 2017 ini jumlah turis ke Riau jauh lebih banyak," tandasnya.
 
Penyambutan wisatawan asing ini akan berlangsung sepanjang hari ini saja. "Turis asing yang datang hari ini kita sambut dengan meriah," pungkasnya. (R07)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS