GALAKKAN EKONOMI KERAKYATAN... Pemkab Pelalawan Serahkan 45 Unit Gerobak Guide Book ke Pedagang

GALAKKAN EKONOMI KERAKYATAN... Pemkab Pelalawan Serahkan 45 Unit Gerobak Guide Book ke Pedagang
Foto bersama usai penyerahan bantuan gerobak
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Usaha pemerintah dalam mengenjot pendapatan dan peningkatan ekonomi keluarga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemdakab) Pelalawan. 
 
Yang terbaru pemerintah daerah ini memberikan bantuan cuma-cuma 45 unit gerobak guide book kepada para pedagang asongan.
 
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar (Disprindag) Drs H Zuherman Das MM, Selasa 3 Januari 2017 mengatakan bantuan kepada para pedagang asongan ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang.
 
"Kita tentu berharap, apa yang kita lakukan, dapat meningkatkan motivasi para pedagang asongan ini. Dengan meningkat motivasi, tentu dengan sendiri akan meningkat semangat juang  dalam meningkatkan ekonomi keluarga mereka," jelasnya, seraya menambahkan nantinya para pedagang ini akan kita dorong untuk membuka dagangan di gerai makan arbes. Jadi disana kita akan set sebagai pusat dagang kuliner.
 
Ditambahkan Zuherman Das, nantinya bantuan yang dari berasal Kementerian Perdagang ini akan dijadwalkan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pelalawan.
 
"Sejauh ini kita nunggu jadwal bapak bupati," ucapnya. Kita berharap dalam waktu dekat akan diserahkan kepada mereka.
 
Sartiam (44) salah seorang yang mendapat bantuan ini, kepada media Ia mengaku bersyukur atas besarnya perhatian yang diberikan pemerintah kepada kami.
 
"Ini berkah yang tidak ternilai bagi kami, sebab untuk membeli gerobak guide book kami jelas tidak akan sanggup. Sebab harga tidak lah murah," tutur Sartiam.
 
Ibu beranak tiga ini juga tidak lupa mendoakan keselamatan bapak Bupati HM Harris beserta jajaranya.
 
"Ini jasa beliau yang akan kami ingat sampai akhir hayat. Pada kesempatan ini kami juga mengusulkan kedepannya bantuan serupa juga kembali diberikan kepada para pedagang yang saat ini belum kebagian," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index