GAWAT... Pemko Ngaku Tak Punya Anggaran Perbaiki Traffic Light

GAWAT... Pemko Ngaku Tak Punya Anggaran Perbaiki Traffic Light
Arifin Harahap
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kode timer hitung mundur traffic light di simpang Jalan Soekarno Hatta masih belum berfungsi setelah lama padam.
 
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pekanbaru mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut.
 
Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Pekanbaru Arifin Harahap mengatakan keberadaan waktu hitung mundur sama pentingnya dengan lampu traffic light-nya. 
 
Terkait beberapa alat hitung mundur tersebut yang sudah tidak berfungsi, menurutnya tidak ada dana untuk melakukan perbaikan.
 
“Tentu selalu dianggarkan perbaikan traffic light-nya dan timernya. Cuma kan masih belum ada dananya, sudah dianggarkan tetapi belum dialokasikan saat ini,” ungkap Arifin, Selasa, 3 Januari 2016.
 
Arifin tidak mengetahui rincian seberapa besar usulan anggaran untuk perbaikan traffic light serta timernya dalam setahun. Namun Ia menegaskan bahwa pihaknya setiap tahun selalu menganggarkan untuk perbaikan serta pengadaan yang baru.
 
“Ya selain menganggarkan untuk perbaikan, juga dianggarkan untuk yang baru. Tetapi sayang belum bisa,” katanya.
 
Ia tidak membantah bahwa beberapa titik timer traffic light banyak yang tidak berfungsi lagi. Namun akan dilakukan pendataan ulang untuk memastikannya. Masyarakat juga diminta untuk lapor ketika ada traffic light atau timer yang tidak berfungsi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index