Jumlah Penderita ISPA di Kampar Meningkat Hingga 1.826 Jiwa

Jumlah Penderita ISPA di Kampar Meningkat Hingga 1.826 Jiwa

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Asap yang menyelimuti Riau termasuk Kampar makin parah. Bahkan di kampar jumlah warga yang terserang Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) karena menghirup asap meningkat drastis.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) pada Dinas Kesehatan Kampar Dedy Sambudi mengatakan berdasarkan data terakhir yang dirangkum mulai 1 hingga 20 Oktober 2015, warga terserang ISPA mencapai 1.826 orang.

"Rata-rata, lebih dari 100 orang terserang ISPA setiap hari," ungkapnya, kamis (22/10). Menurut Budi, yang paling banyak terserang ISPA yakni laki-laki, 926 orang. Sedangkan perempuan sebanyak 900 orang.

Penyakit terbanyak disusul oleh serangan Iritasi Kulit berjumlah 89 orang. Masih didominasi laki-laki sebanyak 53 orang. Sisanya perempuan. Jumlah warga yang terserang Asma berada di posisi ketiga. Sebanyak 74 orang. Terdiri dari laki-laki 44 orang dan perempuan 31 orang.

Berikutnya, iritasi mata sebanyak 61 orang. Didominasi perempuan sebanyak 35. Sedangkan laki-laki 26 orang. Terakhir Pneumonia sebanyak 6 orang.

Sementara itu, menurut direktur RSUD Bangkinang Dr Wira Darma mengaku bahwa pasien untuk penyakit ISPA  ini meninhkat tiap harinya. "Untuk rawat jalan sudah 315 prang dan rawat inap 261 orang" terangnya.

Ini dari bulan September sampai Oktober. "Untuk anak- anak mencapai 200 orang yang yang rawat inap dan jalan. Namun penkait ISPA ini  tidak tertutup kemungkinan untuk bertambah" tandasnya.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index