Pemprov Riau Tengah Siapkan Mekanisme Beasiswa Keluar Negeri

Selasa,03 Januari 2017 | 15:44:10 WIB
Pemprov Riau Tengah Siapkan Mekanisme Beasiswa Keluar Negeri
Ket Foto : Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau tengah menggagas wacana pemberian beasiswa keluar negeri bagi para pegawai dan pelajar berprestasi di Provinsi Riau.
 
Pemberian beasiswa tersebut bertujuan untuk mendapatkan lompatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk kemajuan Riau.
 
"Beasiswa tersebut penting untuk SDM di Riau, karena Riau harus punya lompatan SDM. Kalau kita ingin pelajar-pelajar yang berprestasi di Riau terutama di daerah pinggiran menjadi pengurus bangsa yang unggul, maka perlu kita dorong bekerja keluar negeri agar memiliki daya saing secara global," jelas Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.
 
Pembahasan pemberian beasiswa berprestasi keluar negeri tersebut direncanakan akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2017 atau di tahun 2018 mendatang.
 
"Tapi tidak ada di RKPD ( Rencana Kerja Pembangunan Daerah) tapi kita sudah sepakat dengan DPRD menjelang APBD perubahan kita akan persiapkan. Tentu juga disiapkan aparatur yang punya kualifikasi untuk perseiapan mereka keluar negri," katanya. 
 
"Karena kita ingin aparatur birokrasi yang unggul.  Kita juga berinisyatif berkeinginan menjaring siswa sekolah berprestasi yang ada di Riau yang memiliki kompetensi belajar di luar negri," tambahnya lagi. 
 
Lebih lanjut dikatakannya, bahkan jika memungkinkan beasiswa yang akan diberikan tidak hanya membiayai para pelajar hingga ketingkat Benua Asia saja namun juga hingga ke Benua Eropa ataupun Amerika.  Hal itu agar Provinsi Riau yang berjuluk Bumi Lancang Kuning tersebut betul-betul memiliki SDM yang berorientasi global. (R06/Tpc)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Pendidikan" Index »
IKLAN BARIS