Ada di Hamparan Kebun Sawit Raksasa

LIHATLAH, Kondisi Jalan M Soleh Basilam Baru Ini Lebih Mirip Kubangan Kerbau...

LIHATLAH, Kondisi Jalan M Soleh Basilam Baru Ini Lebih Mirip Kubangan Kerbau...
Kondisi ruas jalan M Soleh basilam Baru yang rusak parah.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Warga Jalan M soleh RT 04, Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan mengharapkan perhatian pemerintah terhadap kondisi jalan rusak. Akses tersebut merupakan jalan menuju kantor pelayanan Kelurahan Basilambaru selain itu dilalui oleh murid sekolah dasar (SD) 002 dan rumah ibadah.
 
Selain itu, masyarakat petani dan pengelola pertanian kepala sawit turut merasakan situasi akses jalan rusak tersebut, terlebih kesulitan untuk mengeluarkan hasil pertanian. Hingga dinilai dapat menghambat perekonomian masyarakat setempat pada akses jalan rusak.
 
Sekretaris Forum Pemda Basilam Baru, M Arif mengatakan kondisi jalan tersebut sulit untuk di lalui, “kami meminta kepada pemerintah kota Dumai dapat memperhatikan jalan yang kian hari semakin memburuk apalagi jika musim hujan tiba.” ujarnya beberapa waktu lalu. 
 
Disampaikan arif seperti diberitakan trajunewscom, Memang selama ini kerap digunakan oleh kendaraan sawit. Ia berharap pemerintah dapat menyatakan jalan tersebut masuk dalam skala prioritas pembangunan, “kondisi jalan itu merupakan urat nadi masyarakat, selain mengeluarkan hasil pertanian kelapa sawit juga dilalui sarana pendidikan SD dan pelayanan kantor lurah Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan.” tambahnya.
 
Mesti jalan tersebut sebelumnya pernah di bes namun sudah lama, jika di telusuri kini kondisnya sangat memprihatinkan, ditambah jika masuk musim hujan tiba. “Sejak saya masih sekolah dulu tahun 2009 jalan tersebut sudah rusak dan kini semakin parah. Sekali lagi kita minta kondisi ini diperhatikan karena pemerintah yang mana sebagai pelaksana pembangunan kiranya masuk dalam skala prioritas, karena wilayah ini merupakan bagi dari kota Dumai. “Tandasnya.
 
Dengan jalan, manusia bisa melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan. Jalan memegang peranan penting bagi kehidupan manusia. Jalan merupakan urat nadi bagi kehidupan.
 
Misalnya, setelah pembangunan jalan terwujud, pemeliharaan juga mesti dilakukan semua pihak, tak hanya pemerintah. Yang tak kalah penting, mental masyarakat juga harus siap dengan adanya jalan yang sudah jadi. Sehingga, jalan yang sudah baik.(R04/i)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index