Bupati Syamsuar Lepas Peserta Jalan Sehat Hari Amal Bhakti Kemenag Ke- 71

Minggu,08 Januari 2017 | 23:47:15 WIB
Bupati Syamsuar Lepas Peserta Jalan Sehat Hari Amal Bhakti  Kemenag Ke- 71
Ket Foto : Bupati Siak Syamsuar dan Kakankemenag Siak, Muharom mengikuti gerak jalan santai.


SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak H Syamsuar melepas peserta Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke- 71 di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Sabtu 7 Januari 2017.

Jalan santai ini diikuti kalangan Pelajar Siswa maupun Siswi serta para pendidik yang dimulai dari depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak hingga finish di Gedung Siak Sport Hall.

Selain itu juga Bupati Syamsuar beserta Kepala Kemenag Siak H Muharom, Mayor Sumarno Perwira penghubung kodim 0303 Bengkalis, Kepala Bagian Humas dan Protokol Wan Saiful Effendi juga turut ikut serta dalam kegiatan jalan santai tersebut.

Dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak H Muharom berdasarkan sejarah,  kemenag lahir pada tanggal 3 januari 1946. Dan dalam perjalanannya, keberadaan Kemenag sangat penting dalam membangun masyarakat yang taat agama dan sejahtera.

Menurut Muharrom, berdasarkan amanat dari Mentri Agama, kita harus bersama-sama menghidupkan bahasa agama,bahasa agama adalah bahasa yang menyejukan umat serta tidak bertentangan dengan sesama umat,semoga apa yang menjadi amanah ini bisa kita aplikasi kan kedalam diri kita dan masyarakat.

Dijelaskan kembali olehnya,tujuan kegiatan gerak jalan santai ini merupakan kesepakatan dari kemenag, yang tujuan nya untuk membina seluruh agama.

Selain itu juga, kemenag turut andil dalam mencerdaskan anak negeri Siak melalui pondok pesantren serta majelis taklim.

"kami juga berperinsip dengan tema lebih dekat melayani umat,semoga kita bepungsi bisa melayani umat.kami juga berpinsip secara integritas untuk melayani umat",kata kemenag Kab.Siak H Muharom


Dalam kesempatan yang sama,Bupati syamsuar menuturkan,atas nama Pemerintah Kabupaten Siak juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran kemenag yang turut ikut membina agama ini.

''Tentu merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua bahwa apa yang disampaikan tadi oleh kepala kemenag sangat bermanfaat.ini berkat kebersamaan kita serta penting nya kita menjaga suasana damai kerukunan yang kita wujudkan di Kabupaten Siak ini,''jelas Syamsuar.(R08)
 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Siak Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS