MERASA DIRUGIKAN.... Firdaus Laporkan Pemilik Akun Palsu H. FIRDAUS MT PKU ke Diskrimsus Polda Riau

MERASA DIRUGIKAN.... Firdaus Laporkan Pemilik Akun Palsu H. FIRDAUS MT PKU ke Diskrimsus Polda Riau
Akun palsu H FIRDAUS MT PKU
‎PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Calon Petahana Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT melaporkan pemilik akun palsu di Facebook yang mengatasnamakan dirinya ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau.
 
Akun palsu bernama Firdaus MT Pekanbaru itu sengaja membuat status yang memancing gejolak dan mengandung unsur provokasi untuk menjatuhkan nama baik Mantan Kadis PU Provinsi Riau tersebut.
 
"Iya benar sedang kami laporkan, ini saya sedang memberikan keterangan di ruang penyidik," ujar pengacara Firdaus, Saut Maruli Manik melalui pesan selulernya, Senin, 9 Januari 2016.
 
Firdaus yang kini kembali maju‎ di Pilkada Pekanbaru, membuat laporan ke Subdit 2 Ditreskrimsus. Firdaus membuat laporan terkait akun di media sosial (medsos) Facebook yang menggunakan namanya, namun statusnya berisi pernyataan yang bakal merugikan dirinya sendiri.
‎‎
Dari informasi yang dihimpun, Tim Advokasi Firdaus melaporkan pemilik akun fan page Fb palsu itu dengan menggunakan nama "H. FIRDAUS MT PKU. Dalam statusnya berisi pernyataan yang merugikan pihak calon petahana tersebut.
Dalam akun palsu itu ditulis status yang berbau SARA dan kental mengansung unsur politis. Diduga akun itu dibuat untuk menjatuhkan nama baik calon walikota Pekanbaru Firdaus MT.
 
Akun fb palsu bernama H FIRDAUS MT PKU ini menuliskan status: "Bagaimana nasib pekanbaru jika pemimpinnya pemakai narkoba?". 
 
Kemudian akun palsu itu juga menuliskan unsur suku ras dan antar golongan yang meminta agar tidak mendukungnya.
 
"Sekali lagi suku minang dipekanbaru!! Kami melayu tak butuh dukunganmu!!!", "Sekali lagi... SAYA TIDAK BUTUH SUARA MINANG!!! jangan atur pekanbaru," sebagaimana dikutip dari akun palsu itu. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index