Wabup Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-71

Wabup Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-71
Wabup saat jadi Irup
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup) peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-71 Tahun 2017.
 
Bertempat di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kepualauan Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang, Senin, 9 Januari 2017.
 
Turut hadir acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Edy Masyhudi SPdi MSi, Kakawil Kemenag Provinsi Riau H. Ahmad Supardi  Kapolres Meranti AKBP Barliansyah, Kakan Kemenag Miskam, Plt Kadisdik Rosdaner, Ketua MUI Mustafa, perwakilan TNI Lakattang, Ketua LAMR H Ridwan Hasan, Ketua Pengadilan Agama Nursirwan, para tokoh agama dan para undangan lainnya.
 
Pidato Wakil Bupati H. Said Hasyim, diawali dengan ucapan selamat dari Wakil Bupati atas nama Pemda. Kabupaten Meranti sempena peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-71 Tahun 2017. "Atas nama Pemkab Meranti saya mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti yang ke 71 tahun dan HUT kantor Kementerian Agam Kab. meranti yang Ke-4," ucapnya.
 
Dalam pidato Menteri Agama Lukman Hakim Saidudin yang dibacakan oleh Wabup. H. Said Hasyim sempena Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-71 Tahun 2017, dan sekaligus Ultah Kantor Kemenag Kab. Meranti yang Ke-4. 
 
Dijelaskan, peristiwa terberbentuknya Kementerian Agama 71 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal  3 januari 1946, atas usul dari Komite KNIP merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi negara RI sebagai negara Religius yang nasionalis. Diharapkan melaui momentum ini, dapat semakin memperkuat komitmen dan Integritas serta Etos kerja Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya hal-hal yang berhubungan dengan masalah keagamaan.
 
"Dengan motto lebih dekat melayani umat saya berharap peringatan Ultah kemenag ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama," ujar Wabup.
 
Sebagai aparatur sipil negara (ASN) tak lupa Wabup mengajak untuk senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas sehingga tugas dan fungsi yang diemban masing-masih ASN dapat berjalan optimal dan sesuai harapan.
 
Akhir kata, Wabup berpesan kepada seluruh jajaran Kemenag khususnya di Kabupaten Meranti untuk senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur dan tradisi yang baik. 
 
Tak lupa kepada generasi yang datang Wabup mengingatkan perlunya belajar dari perjuangan dan pemikiran para pendahulu dan yang telah memberikan kontribusi  besar kepada bangsa dan negara, agar generasi muda tidak melupakan sejarah dan menjadikan sejarah sebagai penyemangat dalam melanjutkan cita-cita pejuang terdahulu dalam membangun bangsa dan negara Indonesia. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index