20-25 Februari 2017

Himaprodi PPKn FKIP UR Kembali Gelar Olimpiade PPKn ke-6 se-Riau

Himaprodi PPKn FKIP UR Kembali Gelar Olimpiade PPKn ke-6 se-Riau
Ketua MPR RI, beberapa anggota MPR RI, Rektor UR, Asisten III Pemprov Riau, Kadisdik Prov.Riau, Dekan FKIP dan Wakil Dekan FKIP saat pembukaan Olimpiade PPKn 5
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Himaprodi PPKn FKIP UR akan kembali menggelar Olimpiade PPKn (OP) ke-6 se-Riau pada 20-25 Februari 2017 mendatang.
 
Bertempat di kampus FKIP Universitas Riau, Olimpiade ini akan menjadi tempat silaturahmi serta ajang adu gengsi bagi seluruh sekolah di Provinsi Riau mulai dari Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat hingga guru-guru.
 
“Adapun cabang lomba yang akan dipertandingkan untuk tingkat SD/MI: Tes Tertulis dan Cerdas Cermat, SMP/MTs: Tes Tertulis, Cerdas Cermat, dan Karikatur, SMA/SMK/MA : Debat Pendidikan, Tes Tertulis, Cerdas Cermat, & Karikatur. Sementara untuk Umum ada lomba Photo Moment dan Rangking 1 serta lomba terbaru yakni Guru mengajar," ujar Tio Sandiago, selaku Ketua Pelaksana.
 
"Alhamdulillah tahun ini kita kembali menggelar Olimpiade PPKn (OP) yang ke-enam kalinya, tentunya Olimpiade PPKn (OP) ini berbeda dengan Olimpiade lainnya. Karna seperti yang kita ketahui bersama tahun lalu acara ini dihadiri Pejabat Tinggi Negara RI 5 , Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan, ini merupakan apresiasi yang sangat tinggi untuk PPKn,” tambah Abdur Razak, selaku Stering Comitee Olimpiade PPKn 6.
 
“Karna PPKn adalah bagian penting yang tidak dapat kita pisahkan dalam kehidupan bermasyarakat ataupun akademis, kita lihat sejak kita menempuh pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi PPKn akan selalu dan terus kita pelajari,” tambah Ketua Pelaksana OP tahun lalu ini.
 
Sementara itu, Bupati Hima Prodi PPKn, Fauzi menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Olimpiade ini adalah selain untuk memahami 4 pusaka kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita juga ingin mengajak siswa-siswa di Riau mampu melestarikan nilai-nilai luhur pancasila dalam bidang akademis sejak dini.
 
"Kita berharap sekolah-sekolah di Provinsi Riau dapat berpartisipasi dalam olimpiade ini, karna tentunya acara ini berbeda dengan olimpiade atau perlombaan lain , banyak manfaat positif yang akan didapat oleh para siswa dalam Olimpiade PPKn 6 se-Provinsi Riau karna tahun ini kami mengusung tema Nasionalisme," tutup Fauzi. 
 
Sementara untuk pendaftaran sudah mulai dibuka, untuk sekolah yang belum mendapatkan surat undangan silahkan menghubungi panitia (085363092454), dan bagi sekolah yang sudah mendapatkan surat undangan silahkan mendaftarkan siswanya sesegera mungkin. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index