Soal Pengintegrasian Jamkesda ke JKN KIS

BAKAL DIDEMO WARGANYA, Wardan: Berikan Penjelasan Sejelas-jelasnya

BAKAL DIDEMO WARGANYA, Wardan: Berikan Penjelasan Sejelas-jelasnya
HM Wardan
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan telah meminta pihak terkait untuk memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya terkait pengintegrasian kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke program JKN KIS yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
 
Hal itu disampaikannya guna menanggapi adanya kritikan bahkan dalam waktu dekat akan ada aksi demontrasi sejumlah kalangan terkait pengintegrasian tersebut.
 
Menurut HM Wardan, adanya program tersebut justru sangat memguntungkan karena itu merupakan peraturan dari Pemerintah Pusat.
 
Untuk itu, tidak ada alasan untuk menolak program tersebut. Menurutnya, kritikan maupun penolakan itu hanya dikarenakan informasi yang tidak jelas yang diterima masyarakat.
 
"Berikan penjelasan dan data yang akurat agar kesimpangsiuran informasi saat ini bisa diberikan penjelasan dan pengertian," katanya.
 
Mungkin nanti, Ia juga akan meminta dilakukan konferensi pers kepada awak media agar penjelasan tersebut bisa disampaikan kepada masyarakat luas. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index