SABAR YA... Kepala BPKAD Janji akan Segera Cairkan Dana Sertifikasi Guru

SABAR YA... Kepala BPKAD Janji akan Segera Cairkan Dana Sertifikasi Guru
Alek Kurniawan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan menyatakan dalam waktu dekat dana sertifikasi Pekanbaru November dan Desember 2016 akan dibayarkan dalam waktu dekat ini.
 
"Kami akui memang pencairan sedikit molor dari waktu yang dari perkiraan awal," kata Alek, Selasa, 10 Januari 2017.
 
Ia mengatakan, alokasi dana sertifikasi guru pada tahun 2016 sudah masuk ke kas daerah sebesar Rp20 miliar. Jika seluruh administrasinya sudah lengkap maka dana itu akan disalurkan kepada seluruh guru PNS sekota Pekanbaru.
 
"Saat ini kita menunggu kelengkapan adminiatrasi dari dinas Pendidikan untuk mencairkannya, karena pada awal tahun ini ada perubahan SOTK menjadi OPD di dalam tubuh pemerintahan kota Pekanbaru. Jadi butuh waktu untuk menyusun perangkat baru serta pejabat berwenang untuk mengurus pencairan dana tersebut," paparnya.
 
Ditegaskannya, kepada seluruh guru tidak perlu risau dana sertifikasi lama cair, karena saat ini semuanya dalam proses. "Tenang saja, dana ini segera kita cairkan," ujarnya lagi.
 
Ditanya soal dana Pemko Pekanbaru yang masih tertahan di Pemerintah pusat, Alek menjelaskan bahwa masih ada dana pemko yang belum dicairkan jumlahnya mencapai Rp 90 miliar berasal dari dana bagi hasil pemerintah pusat ke daerah. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index