Kampanye Dialogis di Payung Sekaki

Begini Strategi Firdaus-Ayat Majukan Pelaku UMKM di Pekanbaru

Selasa,10 Januari 2017 | 16:12:23 WIB
Begini Strategi Firdaus-Ayat Majukan Pelaku UMKM di Pekanbaru
Ket Foto : Calon Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi saat berkampanye
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Calon Petahana Wali kota dan Wakil Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi SSi mengelar kampanye dialogis di Jalan Pemudi Ujung RT/RW 01/08, Kelurahan Tirtasiak Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, pada Selasa, 10 Januari 2017.
 
Ratusan warga setempat memadati lokasi acara, sampai kursi yang tersedia tak mencukupi sehingga warga sampai duduk di pekarangan teras rumah tempat lokasi acara
 
Ayat Cahyadi SSi yang menyampaikan Kampanye Dialogis kali ini, memaparkan program pro rakyat. Salah satunya dengan adanya Program simpan-pinjam UEK SP, dimana setiap Kelurahan mendapatkan bantuan sebesar Rp 500 juta. 
 
"Untuk memajukan UMKM di Pekanbaru kami Pemko mempermudah pinjaman modal dengan program UEK SP setiap Kelurahan. Selain itu untuk legalnya UMKM di Pekanbaru, Pemko juga memberikan kemudahan melalui Kecamatan setempat untuk pengurusan Izin UMKM. Manfaatnya para pelaku usaha di Pekanbaru bisa dibantu juga melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR)," paparnya.
 
Ayat mengatakan saat ini berbagai taman dan ruang terbuka hijau juga dibangun di kota Pekanbaru hasil kerjasama Pemko Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Banyak taman di Pekanbaru seperti di depan kantor Wali kota, Taman tunjuk ajar, taman depan terminal BRPS, taman tuan kadi dan banyak lainnya. Jadi dengan semakin cantiknya kota Pekanbaru dengan banyak ruang terbuka hijau, maka otomatis semakin banyak pula pelancong berwisata ke kota Pekanbaru," katanya.
 
Ia juga menyebutkan beberapa hotel dan pusat perbelanjaan yang telah ada di kota Pekanbaru, sudah cukup banyak dan berkemungkinan akan bertambah.
 
"Ini peluang untuk masyarakat Pekanbaru, Apa dampaknya pada warga Pekanbaru? Lapangan kerja akan banyak, para pelaku UMKM akan lebih berkembang sehingga ekonomi masyarakat di Pekanbaru semakin baik," tuturnya mengakhiri. (R05)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS