HUTAN BUKIT BETABUH TERBAKAR... Tim Sulit Padamkan Api

HUTAN BUKIT BETABUH TERBAKAR... Tim Sulit Padamkan Api
Ilustrasi
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Kebakaran hebat terjadi di Hutan Lindung (HL) Bukit Betabuh Kabupaten Kuansing sulit di atasi. Pemprov Riau meminta agar pemerintah pusat segera mengirimkan helikopter.
 
"Kita membutuhkan helikopter untuk melakukan water bombing (bom air)," ucap Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jim Gafur, kemarin.
 
Ia menambahkan bahwa tim darat sangat kesulitan untuk memadamkan kebakaran di wilayah Bukit Betabuh yang berada di perbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat.
 
Pasalnya, lanjut Jim, kebakaran di hutan lindung Bukit Betabuh ada di sejumlah titik. Sebagian sudah ada yang padam, beberapa titik masih membara.
 
Diperkirakan sudah ada 100 hektare hutan lindung Bukit Betabuh yang ludes dilalap si jago merah. "Lokasi kebakarannya berbukit bukit, sumber air juga sulit di sana," tandasnya.
 
Terpisah, Komandan Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan Riau, Marsekal Pertama Henri Alfiandi menegaskan bahwa akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait kebakaran hutan dan lahan.
 
"Kebakaran sudah mulai terjadi lagi. Dengan ini maka akan memudahkan kita untuk mengajukan (permintaan helikopter) ke pemerintah pusat," ucap Henri yang juga menjabat Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. (R12/Rec)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index