Peduli Pendidikan Anak, RGE Grup Ajarkan Bahasa Inggris Puluhan Anak di Pelalawan

Peduli Pendidikan Anak, RGE Grup Ajarkan Bahasa Inggris Puluhan Anak di Pelalawan
IWARA, Guru YKCK, AA Wives, dan SG Wives sedang mengajarkan Bahasa Inggris dengan sederhana dan menyenang lewat bernyanyi Bahasa Inggris.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) – Mengenalkan bahasa asing diantaranya Bahasa Inggris sejak dini merupakan hal yang baik untuk bekal anak di masa depan. Namun, tidak semua anak mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris sejak dini.
 
Melalui English Reading Program yang dilakukan Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA), guru Yayasan Kerinci Citra Kasih (IWARA), AA Wives, dan persatuan istri staff RGE Singapura atau SG Wives. Kegiatan ini dilaksanakan di 15 Tempat Penitipan Anak (TPA) yang berada di Rantau Baru, Langgam, Gondai, dan Penarikan, Kabupaten Pelalawan.
 
Pengurus TPA Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Syarifah mengatakan kegiatan ini sangat berguna bagi anak-anak asuh yang berada di TPA. Selain meningkatkan kemampuan anak, bahasa asing ini juga dapat meningkatkan percaya diri dan mendorong mereka untuk lebih banyak belajar hal baru. 
 
“Kami para pengasuh di TPA merasa terbantu dengan kegiatan English Reading Program ini. Anak-anak asuh kami merasa senang  mengenal istilah dan bahasa baru yang diajarkan secara sederhana dan sesuai bagi anak-anak,” ujarnya, Selasa, (10/1/2017).
 
Ketua Umum IWARA, Azrina Rudi Fajar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu yang tergabung dalam IWARA, Guru YKCK, AA Wives, dan SG Wives dalam perkembangan pendidikan anak-anak di wilayah operasional yang selama ini akses untuk belajar bahasa asing masih terbatas.
 
Riau Representative Tanoto Foundation, Asri mengatakan kegiatan tersebut telah diadakan sejak tahun 2013.. Kegiatan ini terus berlanjut secara rutin sebulan sekali dan sudah didukung penuh oleh IWARA, guru YKCK, AA Wives, dan SG Wives. Kegiatan ini diisi dengan konsep yang menyenangkan seperti belajar bahasa Inggris sambil bernyanyi, menggambar dan lainnya.
 
“English Reading Program ini merupakan bentuk kepedulian IWARA, guru YKCK, AA Wives, dan SG Wives kepada pendidikan di daerah desa sejak tahun 2013 yang diinisiasi oleh Ibu Tinah Bingei Tanoto. Sesuai dengan prinsip bapak Sukanto Tanoto dalam menjalankan bisnisnya kehadiran perusahaan harus senantiasa memegang tegus prinsip 4C, yaitu baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate) dan perusahaan (company),” ujarnya.
 
Sementara itu, kegiatan yang telah diadakan sejak tahun 2013 lalu ini didukung oleh Yayasan Tanoto Foundation, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asian Agri yang merupakan bagian dari Grup Royal Golden Eagle (RGE). (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index