Aksi Bela Rakyat 121 di DPRD Riau

DEMO BERLANGSUNG PANASSSS... Massa Bakar Ban Bekas, Ini Tuntutannya

Kamis,12 Januari 2017 | 17:06:33 WIB
DEMO BERLANGSUNG PANASSSS... Massa Bakar Ban Bekas, Ini Tuntutannya
Ket Foto : Massa membakar ban bekas di depan gedung DPRD Riau (Foto: Domi Yanto)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ratusan massa mahasiswa dari BEM se-Riau yang menamakan aksinya 'Aksi Bela Rakyat 121' menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Riau, Kamis, 12 Januari 2017.
 
Dalam aksi ini, massa meblokir jalan Sudirman yang berada persis di depan Gedung DPRD Riau, tidak hanya itu, massa juga membakar ban bekas yang membuat suasana demo semakin panas.
 
Meskipun awalnya ratusan massa sempat tidak diperbolehkan masuk ke komplek DPRD Riau, namun akhirnya pihak keamanan memperbolehkan para pengunjuk rasa memasuki komplek rumah perwakilan rakyat tersebut.
 
Aksi massa demo mahasiswa Riau di DPRD Riau. (Foto: Domi Yanto)
 
Aksi massa mendapat pengawalan ketat dari pihak Keamanan tersebut disambut oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo dan Manahara Manurung. Didampingi oleh Anggota DPRD Riau, Marwan Johanis, Manyur HS (Fraksi Gerindra Sejahter) dan Ade Hartati Rahmad (Fraksi PAN) di ruang Medium DPRD Riau.
 
Korlap Aksi Aliansi BEM se Riau, Ari Juprika saat dimintakan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan menyebutkan, dalam kondisi saat ini pihaknya mempertanyakan dimana sikap Pemerintah yang katanya Pro Rakyat, Pemimpinnya Wong Cilik. 
 
"Bukannya kesejahteraan yang didapat, tapi malah kesengsaraan. Masyarakat Indonesia sudah bosan dengan segala bentuk pencitraan", sebutnya sembari meneriakkan hidup mahasiswa yang dibalas dengan gemuruh oleh mahasiswa lain.
 
Mahasiswi Riau juga ikut ambil bagian dalam aksi ini. (Foto: Domi Yanto)
 
Disampaikannya juga, dalam kondisi yang terjadi saat ini, kebijakan yang dikeluarkan berptensi menyengsarakan rakyat.  Untuk itu Aliansi BEM Se Riau menyatakan sikap atas nama rakyat, menolak kebijakan Pemerintah Jokowi-JK yang tidak Pro Rakyat, Menolak dan mendesak Pemerintah mencabut PP No 60 tahun 2016, Menolak pecabutan subidi listrik 900VA, Meminta Pemerintah segera menstabilkan perekonomian di segala lini dan Meminta Pemerintah untuk amanah dan tidak saling lempar tanggung jawab.
 
Menyikapi apa yang disampaikan, Sunaryo menyebutkan, pihaknya akan meneruskan apa yang menjadi tuntutan ke Pusat.  Mengigat apa yang disampaikan juga merupakan keinginan dari seluruh wakil rakyat juga. 
 
"Akan kami sampaikan sesuai jalur dan mekanismenya. Kami memahami aspirasi ini untuk kepentingan masyarakat. Kami sangat sepakat da memberikan apresiasi terhadap apa yang diperjuangkan," sebutnya.
 
Aparat keamanan berusaha memadamkan api dari ban bekas yang dibakar massa demo. (Foto: Domi Yanto)
 
"Reformasi..reformasi..reformasi," teriak lantang mahasiswa yang melakukan unjuk rasa.
 
Tidak sampai disitu, dalam aksi ini, massa juga mendesak agar Presiden Jokowi mundur dari jabatannya karena dinilai tidak mampu dan juga membuat berbagai kebijakan yang tidak memihak kepada masyarakat.
 
Hingga saat ini aksi masih berlangsung, sementara pihak keamanan baik drai Satpol PP maupun dari kepolisian tetap berjaga di lokasi mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. (R02)
 
Aksi demo membuat macet Jalan Sudirman Pekanbaru (Foto: Domi Yanto)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Sosbud" Index »
IKLAN BARIS