Tahun Ini, Pemko Targetkan PAD dari Retribusi Parkir Sebesar...

Tahun Ini, Pemko Targetkan PAD dari Retribusi Parkir Sebesar...
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tak mau jumawa dengan realisasi retribusi parkir tahun 2016 lalu yang mencapai Rp 8,2 miliar dari yang ditargetkan Rp 7,5 miliar.
 
Tahun ini UPTD Parkir Dishub Pekanbaru menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru dari sektor parkir sebesar Rp 8,1 milliar. 
 
Bambang Hermanto selaku Kepala UPTD Parkir menyebutkan, penetapan target PAD sektor pajak 2017 ini berdasarkan analisa dan perhitungan capaian tahun lalu.
 
Diakui Bambang, target Rp8,1 milliar tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan realisasi PAD Parkir tahun lalu yang mencapai Rp8,2 milliar. "Memang tahun lalu kita melebihi target, tapi itu kita memang ngosngosan juga mengejarnya," kata Bambang, Jum'at, 13 Januari 2017.
 
Jika melihat realisasi tahun lalu, ia optimis hasil yang diraihnya tahun ini bisa lebih besar lagi sehingga target bisa dicapai, dan akan jauh lebih bagus jika bisa kembali melebihi target.
 
"Ini yang masih menjadi PR kita, mudah-mudahan dengan pengawasan yang maksimal, tahun ini kita bisa kembeli merealisasikan PAD diatas target yang kita tetapkan," ujarnya.
 
Untuk mencapai target itu, Dishub akan meningkatkan pengawasan dan menertibkan juru parkir nakal. "Serta memanfaatkan lokasi parkir liar yang membuat kebocoran PAD," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index