Bupati Suyatno Lantik 173 Pejabat Eselon II dan III, 9 OPD Belum Miliki Pimpinan

Bupati Suyatno Lantik 173 Pejabat Eselon II dan III,  9 OPD Belum Miliki Pimpinan
Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Rokan Hilir.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 173 orang pejabat setingkat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Rokan Hilir dilantik, Jumat, 13 Januari 2017.
 
Pelantikan itu dalam rangka promosi jabatan bagi aparatur sipil negara, terkait dengan susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rokan Hilir.
 
“Hari ini kita melaksanakan  peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang OPD. Oleh karena itu saya lantik 173 pejabat, dan ASN saya beri waktu 3 bulan untuk di evaluasi kembali,” kata Bupati H Suyatno, usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat yang dilantik, Jumat, 13 Januari 2017.
 
DIlanjutkan Suyatno, masih ada gerbong lain menunggu untuk dilantik dan menempati posisi baru secara lelang terbuka (assesment). Oleh karena itu, para ASN hendaknya dapat bekerja dengan baik, profesional dan disiplin.
 
Bupati menambahkan, masih ada 9 dinas yang belum terisi dan membutuhkan orang yang mampu dan bisa bekerja bersama atasan dan bawahan.
 
“Seperti perikanan,  bagian perizinan, saya sudah minta sama pak Roy (kepala BKD) supaya cepat diselesaikan proses assesment. Saya juga minta proses administrasi sudah bisa berjalan disatker dan tidak harus menunggu anggaran jalan,” tegas bupati.
 
Supaya kinerja satker maksimal, sebutnya, Suyatno meminta bagian hukum membuat perda pembagian kewenangan dibeberapa dinas yang langsung dibawah pengawasan wakil bupati.
 
“Mudah-mudah pejabat yang dilantik dapat bekerja maksimal, profesional, bijak dan bertanggung jawab, sehingga bisa membawa perubahan bagi negeri ini,” harap bupati.
 
Pada kesempatan itu hadir Wabup Rohil Jamiludin, Sekdakab Rohil H Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan.
 
Adapun pejabat eselon II yang dilantik, yakni Syamsuri menjabat sekretaris DPRD Rohil, Job Kurniawan menjabat Kepala Bappeda, Zulkarnain menjabat kepala kesbangpol, Roy Azlan menjabat kepala BKD, Azhar menjabat kepala penanggulangan bencana.
 
Kemudian, Syafruddin menjabat kepala badan pengelola keuangan san aset daerah, Suwandi menjabat kepala dinas lingkungan hidup, Sukmaafalah menjabat kadisperindag, Rahmatul Zamri menjabat kadishub, Ali Asfar menjabat kadis pariwisata.
 
Selanjutnya, Wazirwan Yunus menjabat kadiskop UKM, Amiruddin menjabat kadisnaker, Rusli Syarief menjabat kadisdik, Junaedi menjabat kadisos, Dahniar menjabat kadiskes, Isa Ahmadi menjabat kadis ketahanan pangan dan Jon Syafrindow menjabat Kadis PU dan Tataruang. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index