WADUH... Jatah Raskin untuk Kota Pekanbaru Berkurang

WADUH... Jatah Raskin untuk Kota Pekanbaru Berkurang
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Urusan Logistik (Bulog) divre Riau dan Kepri tetap mengalokasikan jatah raskin atau beras sejahtera (Rastra) di Pekanbaru. Namun, jatah raskin untuk tahun 2017 di Pekanbaru berkurang.
 
Demikian disampaikan Humas Bulog Divre Riau Kepri, Hendra Gunafi. “Rencana awal memang tahun Pekanbaru dan Batam tidak disalurkan raskin karena masuk percontohan e-waroeng. Tetapi tahun ini tetap disalurkan,” sebutnya, Senin, 16 Januari 2017.
 
Hal tersebut sesuai keputusan Kemensos tetap menjalankan raskin alias beras Sejahtera (Rastra) 2017. Sehingga Pekanbaru dan Batam kembali dialokasikan penyaluran raskin 2017.
 
Hendra memaparkan tahun 2017 ini Pekanbaru mendapat jatah sebanyak 20.467 KK. Jumlah ini jauh berkurang dari tahun sebelumnya yang dialokasikan untuk 22.741 KK tahun 2016. “Kalau tahun lalu RTSPM (Rumah Tangga Sasaran dan Penerima Manfaat), berubah sesuai KK. Memang ada berkurang, sesuai dengan keputusan Menteri sosial,” sebut Hendra.
 
Hanya saja untuk rencana penyaluran, Hendra Gunafi sebutkan belum bisa dipastikan. “Target kita secepatnya. Sekarang sedang mengurus piutang yang masih ada dari daerah,” sebut Hendra.
 
Sebelumnya memang direncanakan Pekanbaru tidak lagi disalurkan raskin atau rastra. Panggantinya berupa e-voucher yang bisa dipakai untuk berbelanja semacam telur, beras bahkan susu. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index