Pejabat Siak Dikumpulkan Bupati di Kampung Buatan Baru, Ngapaen Ya?

Pejabat Siak Dikumpulkan Bupati di Kampung Buatan Baru, Ngapaen Ya?
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak kumpulkan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Siak, Camat se kabupaten Siak, penghulu kampung, sarjana pendamping kampung di aula kampung Buantan Baru kecamatan Kerinci Kanan, Senin, 16 Januari 2017.
 
"Kenapa kampung ini yang ditunjuk kata Bupati, karena kampung Buatan Baru ini mempunyai prestasi dan produk unggulan seperti jambu madu. Artinya saya ingin kampung lain di setiap kecamatan juga mengekor kepada yang baik," harapnya Syamsuar.
 
Syamsuar berpesan bagaimana setiap kampung memiliki produk unggulan. Seperti usaha peternakan, perdagangan, atau buah-buahan maupun keterampilan tangan.
Bupati dua periode ini ingin agar setiap kampung memiliki prestasi yang baik. 
 
Baik secara penyelenggaraan pemerintahan kampung. Dirinya berkomitmen pada periode kedua ini akan bekerka lebih baik dari periode pertama kemarin. Dan tentunya pemkab akan mendukung setiap kampung yang berprestasi. Saat ini APBD maupun APBDes sudah transparansi, jadi masyarakat sudah tahu 
 
"Kemana arah kebijakan terkait anggaran belanja kita. Tak bisa kita sembunyikan lagi. Sengaja kami kumpulkan disini, musyawarah kampung sebagai contoh dan melakukan simulasi musrebang kampung untuk dijadikan pedoman di kampung lain," jelasnya.
 
RPJM kampung harus sama dengan atau mengacu kepada RPJMD kabupaten. Begitu juga dengan RPJMD kabupaten mengacu kepada Gubernur dan Presiden.
 
Selain itu mantan Plt Bupati Kepulauan Meranti ini juga mengingatkan agar masyarakat menjaga lingkungan dan karhutla. Ia menyebutkan saat ini sudah mulai musim kemarau untuk itu jangan sampai daerah kita ini ada kebakaran lahan dan hutan.  
 
Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga  sungai Siak dari limbah industri maupun limbah rumah tangga. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index