Wujud Duka Cita, PWI Gelar UP Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Wujud Duka Cita, PWI Gelar UP Pengibaran Bendera Setengah Tiang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Aksi keprihatinan terhadap kabut asap yang makin mengkhawatirkan terus dilakukan berbagai elemen di Riau. kali ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Jumat sore ini (23/10/2015) sekitar pukul 15.00 WIB, akan menggelar upacara pengibaran bendera setengah tiang di kantor Jalan Arifin Achmad Pekanbaru PWI Riau.

Pengibaran bendera ini sebagai wujud duka cita mendalam akibat banyaknya korban jiwa yang jatuh maupun akan jatuh akibat kabut asap.

Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia, PWI aksi tersebut sebagai penyampaian aspirasi masyarakat  kepada pemimpin tertinggi Republik Indonesia agar benar-benar fokus untuk segera menuntaskan kabut asap. Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita masih bernegara, meskipun sudah putus asa dengan lemahnya tindakan pemerintah.

"Kami menagih janji Presiden Jokowi yang dua minggu lalu datang ke Riau dan menyatakan kabut asap tuntas dalam dua minggu, tapi nyatanya justru makin parah, dan semakin berkepanjangan," kata Dheni.

Deni mengatakan, pemerintah daerah dan pemerintah pusat belum total dalam menangani masalah kabut asap, khususnya dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang hidup di wilayah kabut asap. "Ini dapat kita lihat terus berjatuhannya korban jiwa akibat asap ini. Kami sangat prihatin, kami sangat berduka," katanya.

Untuk itu, Dheni juga mengajak seluruh masyarakat Riau dan Indonesia umumnya, untuk sama-sama menggelar aksi berkabung dengan memasang bendera setengah tiang di rumah masih-masing dan di kantor-kantor.

"Kami dari PWI Riau Jumat sore ini akan memulainya dengan memasang bendera setengah tiang, silahkan ormas, instansi dan rumah-rumah pribadi juga melakukannya, setidaknya ini adalah aksi sederhana yang mengekspresikan betapa mendalamnya rasa berkabung kita," imbaunya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index