INGAT... RSPO Dorong Perusahaan Perkebunan di Riau Punya Sertifikasi

INGAT... RSPO Dorong Perusahaan Perkebunan di Riau Punya Sertifikasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk implementasi standar global produksi minyak sawit berkelanjutan, Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) menggelar sosialisasi kepada sejumlah pihak terkait, terutama perusahaan yang ada di Riau.
 
RSPO mendorong agar perusahaan perkebunan kelapa sawit, dan juga petani-petani sawit untuk bersetifikat, sehingga mendorong produksi perkebunan kelapa sawit atau palm oil, berkelanjutan atau sustainable, sehingga berproduksi dengan standar internasional, seperti yang mengacu kepada sertifkasi RSPO atau pun ISPO.
 
Direktur RSPO Indonesia, Tiur Rumondang menyampaikan, ada pun standar yang ditetapkan RSPO di antaranya adalah, transparansi, kemudian komitmen terhadap kepatuhan aturan di daerah mana prusahaan brdiri, selanjutnya kemampuan ekonomis untuk terus berdiri.
 
“Standar lainnya yang kita tetapkan adalah, memilih bibit yang berserifikat, pengelolaan lingkungan, kemudian sosial, bagaimana mereka berinteraksi kepada masyarakat, selanjutnya, perusahaan yang mau buka lahan harus pastikan semuanya bisa dibuka, ketika dia bersertifikat sekarang, maka selanjutnuya akan terus diawasi,” kata Tiur dalam kesempatan itu. (R03/Tnc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index