MASIH NGUTANG KE PLN, Plt Wako Minta Dishub Cepat Adaptasi untuk Administrasi Pelunasan PJU

MASIH NGUTANG KE PLN, Plt Wako Minta Dishub Cepat Adaptasi untuk Administrasi Pelunasan PJU
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PLN masih menunggu tunggakan PJU sebesar Rp19,8 miliar hingga kini masih menunggu pelunasan dari Pemko Pekanbaru.
 
Administrasi yang diperlukan dalam pelunasan tersebut memiliki perlu proses tertentu dan perlu adaptasi karena berpindah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke Dinas Perhubungan.
 
"Harus cepat, karena kan OPD baru sudah berjalan. Saya pikir tidak ada alasan lagi," kata Plt Wali Kota (Wako) Pekanbaru H Edwar Sanger SH MSi, Rabu, 18 Januari 2017.
 
PLN sempat mematikan sebagian lampu PJU di Kota Pekanbaru akibat tunggakan yang belum dibayar. Tunggakan muncul karena dalam APBD murni 2016 tagihan yang berkisar Rp6,5 miliar per bulan dianggarkan untuk 12 bulan. 
 
Namun, APBD murni yang berjumlah Rp3,1 triliun sendiri terkena rasionalisasi hingga hanya menjadi sekitar Rp2,3 triliun. Anggaran PJU pun kemudian terdampak karena tak lagi mencukupi.
 
Edwar menegaskan, pekan lalu ia sudah mengumpulkan seluruh OPD baru yang dilantik awal Januari 2017. Pada jajarannya ini ia menegaskan adaptasi harus cepat dilakukan agar pelayanan dan tugas-tugas pemerintahan tidak terkendala.
 
"Sudah ditekankan. Jadi itu (pelunasan tunggakan PJU) tidak akan lama lagi," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index