Bupati Audiensi dengan Menteri Pertanian

RENCANA PANEN RAYA 5 RIBU HEKTAR, Mentan Bantu 10 Pompa dan 3 Traktor

RENCANA PANEN RAYA 5 RIBU HEKTAR, Mentan Bantu 10 Pompa dan 3 Traktor
Bupati HM Harris saat audiensi dengan Mentan
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM Harris audensi bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaimandi Ruang Kerja Mentan di jakarta dalam rangka mempersiapkan panen raya Padi di Kecamatan Kuala Kampar, Rabu, 18 Januari 2017.
 
Dalam pertemuan tersebut Bupati Pelalawan memaparkan tentang lahan pertanian seluas lebih kurang 9000 Hektar di Desa Sei Upih  Kecamatan Kuala Kampar dan sekaligus membahas panen raya dan launching tiga parietas padi lokal sesuai SK Menteri Pertanian.
 
Rencananya akan diagendakan pada 18 Januari 2017 mendatang dengan luas tolal yang akan dipanen lebih kurang 5.000 Hektar.
 
Bupati Pelalawan juga sempat menyingung tentang kawsan teknopolitan Pelalawan yang berada di Kecamatan Langgam.
 
"Kita Berharap Pak Mentri juga bisa dapat berperan di dalam kawasan ini sesuai kapasiatas Mentan agar Teknopolitan yang dibangun ini dapat berjalan sesuai yang kita rencanakan dan sesuai nawacita pak presiden tentang 100 teknopark," ujarnya.
 
Dalam pertemuan tersebut Mentan sangat mendukung program Bupati Pelalawan dan akan melaksanakan panen raya yang diprogramkan bupati mendatang dan Menteri Pertanian juga memberikan 10 unit pompa untuk pertanian dan 3 traktor.
 
"Sekarang kita bantu alat-alat pertanian sebagai percontohan 10 unit pompa yang akan digunakan mengairi lahan pertanian dan 3 traktor, saya juga beraharap dengan keterbatasan air maka dari itu pak buapti dapat membangun embung embung untuk mencukupi mengairi di lahan pertanian," harapnya. (R09)‎

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index