38 SMA se Riau Adu Tangkas di Cepat Tepat PBR 2017

38 SMA se Riau Adu Tangkas di Cepat Tepat PBR 2017
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pekan Raya Biologi 2017 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau telah berlangsung selama tiga hari. 
 
Pada hari Rabu, 18 Januari 2017, perlombaan yang diadakan adalah perlombaan Cepat Tepat yang bertempatkan di gedung aula serba guna dan Microteaching Kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR). 
Sebanyak 37 tim dari 37 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sebanyak 38 tim dari 38 Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Perlombaan Cepat Tepat di Pekan Raya Biologi 2017. Kegiatan perlombaan Cepat Tepat sendiri akan diadakan selama empat hari berturut-turut.
 
"Untuk hari ini, Rabu ada lima sesi penyisihan untuk seluruh tim yang mengikuti perlombaan. Selanjutnya pada hari Kamis, peserta yang lolos akan mengikuti perlombaan sesi enam, tujuh dan delapan. Siangnya, peserta yang lolos akan memasuki sesi semifinal sebanyak dua kali. Untuk hari Jumat, peserta yang telah lolos hingga semifinal sesi dua, akan mengikuti semifinal sesi ketiga dan keempat. Terakhir ditutup pada Sabtu,” ujar Sari Rahmawati selaku Penanggung Jawab Perlombaan Cepat Tepat.
 
Perlombaan cepat tepat ini sendiri diadakan panitia PRB 2017 sebagai bentuk untuk meningkatkan mutu pendidikan di Riau dan Kepri. Perlombaan ini dapat membuat peserta berlatih berpikir cepat dan cerdas dalam menanggapi soal yang akan dijawab.
 
Sementara untuk tujuannya, perlombaan Tepat Cepat diadakan untuk mengembangkan kecerdasan siswa-siswi yang mengikuti perlombaan. Selain itu siswa-siswi ini nantinya juga diharapkan bisa berpikir kreatif. Sehingga semoga siswa-siswi yang ikut dapat melanjutkan jejnjang pendidikannya ke jurusan biologi. (R02/Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index