Ini Rencana Meriah 'Perang Air' Perayaan Imlek d

Perang Air di Selatpanjang Dilaksanakan di Empat Ruas Jalan Mulai 28 Januari Hingga 2 Februari

Perang Air di Selatpanjang Dilaksanakan di Empat  Ruas Jalan Mulai 28 Januari Hingga 2 Februari
Suasana perang air menggunakan becak motor di kota Selat panjang.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti benar-benar mempersiapkan pelaksanaan perayaan Imlek 2568  tahun 2017 lebih meriah namun tetap memperhatikan ketertiban dan keamanan juga kenyamanan pengunjung.
 
Membangun daya tarik wisatawan yang datang adalah pesan khusus yang dimintakan Sekda Meranti, Julian Norwis saat menyampaikan masukan dalam rapat final Perayaan Imlek yang dihadiri lintas lembaga.
 
Dalam rapat itu dibahas rencana bahwa Perang air  di tetapkan di empat ruas jalan yang seperti biasanya di jalan yang dilaksanakan itu di jalan Ahmad yani, Jalan Ponegoro, Jalan Kartini dan Imam Bonjol dengan mengunakan becak selama  enam hari berturut – turut.
 
“ Yang terpenting kita minta perang air ini bisa lebih terakomodir dan bisa lebih baik lagi kedepannya”, imbuh Icut.
 
Dengan demikian, Julian Norwis yang acap disapa  Icut,  diharapkan  jadwal perayaan Imlek ini dapat teratur dan sesuai dengan hasil rapat final hari ini.
 
Dalam kesempatan itu pula, Kakan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahmad Yani mengatakan perayaan Imlek 2568 tahun 2017 ini perlu kita ambil keputusan final agar pelaksanaannya nanti sesuai dengan apa keputusan kita bersama dan dapat di laksanakan dengan sebaiknya.
 
Begitu juga, Ketua PHRI Kabupaten Kepulauan Meranti, Uyung Salis mengatakan kami sebagai panitia penyelenggara iven perang air atau disebut Cian Cui akan mematuhi sesuai dengan kesepakatan bersama. Dan untuk tahun ini kata Uyung, perang air di laksanakan pada tanggal 28 Januari hingga 2 Februari 2017.
 
Dijelaskan Uyung Salis juga, perang air tahun 2017 ini tidak dibenarkan mengunakan kantong, balon atau gelas air mineral sebabnya sampah berserakan dan juga akan menyakitkan warga yang tidak ikut bermain.
 
“ Oleh sebab itu, kita tahun ini untuk perang air harus pakai pistol air saja,” ujar Uyung.
 
Kesimpulan dari rapat tersebut, untuk acara perang air dimulai dari pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB, untuk pasokan buah – buahan yang segar hingga main petasan sudah tersedia dan keluhan – keluhan masyarakatpun kita akan tanggapi dari rapat ini tadi. Semoga dari hasil rapat final perayaan Imlek ini bisa menjadi lebih baik lagi daipada tahun kemarinnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index