Jatah Haji Riau Kembali Normal, 5.010 Jamaah Bisa Diberangkatkan Tahun Ini

Jatah Haji Riau Kembali Normal, 5.010 Jamaah Bisa Diberangkatkan Tahun Ini
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabar gembira bagi Calon Jamaah Haji (CJH) asal Riau. Pasalnya, kuota haji yang sebelumnya mengalami penurunan kini akan kembali pada jumlah normal.
   
Untuk tahun 2017 kuota CJH akan kembali ke  5.010. Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA mengatakan, kembalinya kuota tersebut sudah dipastikan oleh Pemerintah Pusat.    
 
Selain itu sinyal positif itu dikarenakan Pemerintah Arab Saudi dalam hal ini Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi telah memutuskan untuk mengembalikan kuota normal CJH Indonesia. Hal itu tentunya akan disesuaikan sampai ke tingkat lokal.    
 
Saat ditanya mengenai proses penentua kuota, ia menilai hal tersebut sudah ada mekanisme yang mengaturnya. Dalam hal ini pihaknya menentukan berdasarkan porsi  nomor urut sesuai daftar tunggu yang sebelumnya telah ditentukan.    
 
Selain itu untuk mengantisipasi hal-hal kecurangan, pihaknya juga menerapkan sistem online pada sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama RI. Data tersebut sudah terkoneksi Kanwil Kemenag Provinsi dan Kemenag Kabupaten/ kota serta bank penerima setoran haji seluruh daerah di Indonesia. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index