LAKSANAKAN UNBK SMP... Disdik Pekanbaru Perlu 26 Sekolah Lagi

LAKSANAKAN UNBK SMP... Disdik Pekanbaru Perlu 26 Sekolah Lagi
Abdul Jamal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru terus melakukan pendataan sekolah. Hal ini untuk melengkapi persyaratan aturan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2017 ini.
 
Disdik Pekanbaru sendiri mengatakan saat ini akan memfokuskan pelaksanaan UNBK untuk sekolah menengah pertama (SMP) saja. Hal ini dikarenakan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), pengelolaanya telah diserahkan kepada pihak Provinsi tertanggal 1 Januari 2017 lalu.
 
Dikatakan Abdul Jamal selaku Kadisdik Pekanbaru, meskipun belum wajib, untuk SMP di Pekanbaru pihaknya akan menargetkan 30 persen dari jumlah sekolah yang ada. 
 
"Ada 110 sekolah SMP, jadi minimal kita targetkan 30 sekolah saja sudah bagus lah itu, dan kalau hanya 30 persen yang ditargetkan kementrian, saya rasa kita siap" kata Jamal.
 
Untuk Pekanbaru sendiri, Jamal menyebutkan saat ini baru ada 4 sekolah SMP yang benar-benar siap untuk pelaksanaan UNBK ini. Dengan begitu berarti ada 26 sekolah lagi yang harus dipersiapkan, agar pelaksanaan UNBK dapat dilaksanakan.
 
Melihat kondisi ini Kadis mengatakan, kemungkinan besar sekolah yang tidak memenuhi persyaratan, akan ditumpangkan ke sekolah SMA dan SMK yang paling dekat dengan masing-masing SMP tersebut
 
"Ini akan kita titik di SMA dan SMK. Sebelumnya kita juga sudah ada perjanjian kita dengan provinsi dan kementrian. Saya hanya berani itu, artinya seluruh SMA/SMK di Pekanbaru ini saya rasa sudah UNBK," tuturnya.
 
Sedangkan untuk sekolah yang berada di pinggiran, Jamal katakan akan tetap melakukan ujian nasional. Namun khusus bagi mereka akan dilaksanakan secara manual sebagaimana biasanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index