JANGAN CEMAS... Andai Tak Dipakai Provinsi, Pemko Siap Tampung GTT SMA dan SMK

JANGAN CEMAS... Andai Tak Dipakai Provinsi, Pemko Siap Tampung GTT SMA dan SMK
Abdul Jamal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Beralihnya wewenang pengelolaan SMA dan SMK dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ke Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau tahun ini, membuat guru honor atau guru tidak tetap yang mengajar SMA/SMK was-was mengenai nasib mereka.
 
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal saat dikonfirmasi, menjelaskan, penyerahan aset sudah dilakukan sejak Oktober 2016 lalu. Ada Rp300 miliar aset yang berpindah ke Provinsi Riau.
 
Ditambahkannya, aset itu termasuk seribuan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Termasuk 23 Guru Tidak Tetap (GTT). Jamal mengakui, ada kekhawatiran GTT ini tidak terpakai di provinsi.
 
"Itu kita sudah serahkan. Cuma penganggarannya terhitung 1 Januari. Bagi GTT jangan khawatir. Kita akan tampung jika memang tak diperlukan di provinsi," kata Jamal di Pekanbaru, Jum'at, 20 Januari 2017.
 
Ditanya apakah Disdik Pekanbaru punya anggaran untuk GTT ini, Jamal menyebut Disdik sudah menyiapkan anggaran meski sebelumnya ia sudah tau GTT ini sudah ditarik ke provinsi.
 
"Kita anggarkan. Kita antisipasi jika memang GTT kita ini tidak diperlukan disana (provinsi)," jelasnya.
 
Seperti diketahui, ada sekitar 22 sekolah yang diambil Pemprov Riau. 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dialihkan ke Provinsi Riau. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index