KESERINGAN BLUSUKAN... Cawagub Ini Diganjar Rekor MURI Dunia

KESERINGAN BLUSUKAN... Cawagub Ini Diganjar Rekor MURI Dunia
Penyerahan Piagam Rekor MURI dari Jaya Suprana kepada Cawagub Sandiaga Uno
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mendapatkan prestasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 
 
Sandiaga dinilai telah menjalani blusukan ke 1.000 wilayah dalam kurun waktu satu tahun.
 
Ketua MURI, Jaya Suprana, mengatakan lembaga yang dipimpinnya sudah melakukan penelitian sebelum memberikan penghargaan kepada Sandi.
 
"Awalnya ingin diberikan rekor MURI Indonesia. Tapi, kita tolak, karena beliau pantas mendapatkan rekor MURI dunia," ujar Jaya di Gang Kramat, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, 19 Januari 2017.
 
Jaya mengatakan Indonesia harus terus berkompetisi, untuk menumbuhkan kreativitas bangsa. Upaya Sandi bersosialisasi ke 1.000 wilayah selama setahun ini menjadi kreativitas yang layak diapresiasi.
 
"Ternyata dalam satu tahun, beliau mampu mempelopori satu hari tiga titik. Ini belum pernah terjadi di Indonesia dan di dunia," ucap dia.
 
Jaya berharap rekor MURI itu memicu calon dari negara lain untuk lebih giat terjun ke lapangan menyerap aspirasi warga.
 
"Karena pemilu itu merayu rakyat untuk memilih, jangan sekali-kali seperti orang mendorong mobil. Mobilnya sudah jalan, orang yang mendorong ditinggalkan. Tolong kawal Pak Sandi, agar tidak mengingkari janjinya," ujar dia. (R02/Dci)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index