HANYA DIANGGARKAN Rp11 MILIAR, Ini Kegiatan Satpol PP Pekanbaru yang Dihilangkan

HANYA DIANGGARKAN Rp11 MILIAR, Ini Kegiatan Satpol PP Pekanbaru yang Dihilangkan
Zulfahmi Adrian
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Satpol PP Pekanbaru mengurangi beberapa kegiatan akibat dampak dari rasionaliasasi anggaran.
 
Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan anggaran kegiatan Satpol PP tahun ini sebesar Rp11 miliar. Padahal 2016 lalu, Satpol PP kebagian jatah sebesar Rp30 miliar.
 
"Iya. Pasti ada pengurangan kegiatan. Selain kegiatan penegakkan Perda (Peraturan Daerah,red), ada kegiatan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia,red), serta peningkatan peralatan," kata Zulfahmi di Pekanbaru, Jum'at, 20 Januari 2017.
 
Meski begitu, ia menyebut tidak akan menghalangi tugas instansi penegak Perda itu. Ia menyebut akan tetap konsisten melakukan penertiban PKL, Gepeng, serta razia ke lokasi hiburan malam.
 
Ditanya soal personel yang ada, ia tidak menampik bahwa ada kekurangan. Tapi dia sudah melaporkan ke walikota untuk kekurangan itu.
 
"Kita masih menunggu dari pimpinan. Kita sudah sampaikan bahwa kita kekurangan terutama untuk yang di lapangan. Saat ini yang ada dilapangan sebanyak 160 orang. Paling tidak di lapangan idealnya 500 orang," imbuhnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index