Lima PT Bertarung Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PRB 2017

Lima PT Bertarung Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PRB 2017
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau mengadakan lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dalam ajang Pekan Raya Biologi 2017 yang bertemakan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Masyarakat yang bertempat di ruang Serbaguna FKIP Universitas Riau. 
 
Kelima tim terbaik yang masuk mewakili universitasnya diantaranya: Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Brawijaya dan Institut Pertanian Bogor.
 
“Masing-masing tim terlihat sangat antusias saat mempresentasikan gagasan yang mereka buat. Ini juga menjadi motivasi untuk kita agar dapat memberikan gagasan DAS terbaik untuk daerah Riau,” ujar Rizky Ma’ruf selaku Ketua Pelaksana Pekan Raya Biologi 2017.
 
Masing-masing tim mempresentasikan hasil karya mereka didepan dewan juri dan penonton. 
 
Institut Teknologi Sepuluh November mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka yang berjudul Desain Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) Tipe Turbin Crossflow Sebagai Penyedia Energi Listrik Penggerak Pompa Air Sekaligus Untuk Menjaga Kelestarian Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Sonowangi Kecamatan Ampel Gading Malang. 
 
Universitas Diponegoro mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka yang berjudul Penjernihan Air Sungai Dengan Metode Elektrokoagulasi Dan Ozonisasi Sebagai Penelitian Pendahuluan Untuk Perbaikan Kualitas Air Pada Daerah Aliran Sungai Di Indonesia. 
 
Universitas Brawijaya mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka yang berjudul Pengembangan Kampung Wisata Jodipan-Kesatrian Berbasis Green Tourism Sebagai Strategi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Yang Berkelanjutan Di Kawasan Perkotaan. 
 
Institut Pertanian Bogor mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka yang berjudul “Rifers (Riparian Buffer Strips )” : Perancangan Vegetasi Ekohidrolik Sebagai Solusi Pemulihan Das Citarum – Jawa Barat. 
 
Universitas Pendidikan Indonesia mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka yang berjudul Automaticly River Gate Based Sen0057 And Waterflow Sensor sebagai Upaya Pemerataan Air Pada Daerah Aliran Sungai. Masing-masing tim yang mempresentasikan gagasan hasil karya mereka terlihat sangat menarik dan edukatif.
 
Setelah melakukan presentasi karya ilmiahnya selama 10 menit, masing-masing tim akan mendapat pertanyaan dari hadirin selama 5 menit dan tanya jawab langsung dengan dewan juri yang berlangsung selama 10 menit. Di akhir acara, peserta diberikan bingkisan yang didalamnya juga terdapat Prosiding dan sesi foto bersama dengan dewan juri. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index