MIRIS... Pelajar SD dan SMP di Inhu Ini Nekat Curi Sawit di Kebun Warga

MIRIS... Pelajar SD dan SMP di Inhu Ini Nekat Curi Sawit di Kebun Warga
Suasana perundingan terhadap 4 pelaku dan orangtuanya serta pemilik kebun sawit
RENGAT (RIAUSKY.COM) - Sungguh memprihatinkan, sebanyak 4 orang pelajar itu terlibat dalam kasus pidana pencurian Tandan Buah Segar (TBS) ditangkap langsung oleh pemilik kebun Nasril, kemarin.
 
Ada pun par pelajar itu yakni inisial TE (13) pelajar SMP, OJ (15) pelajar SMP, DI (10) pelajar SD dan FA (10) pelajar SD.
 
Keeempat pelajar yang mencuri ini pada Jumat malam langsung dibawa bersama pihak korban Nasril dan orangtua pelaku berkumpul di rumah Kepala Lingkungan III Nofrizal sekitar pukul 20.00 Wib.
 
Hadir dalam pertemuan mediasi tersebut Bhabinkamtibmas Tanah Merah Bripka Hanif Ashar, RT, RW. Dalam kesepakatan antara korban dengan 4 orangtua pelaku akhirnya bersepakat damai secara keluargaan.
 
"Kali ini saya mau damai secara kekeluargaan, tapi bila nanti ketangkap lagi curi sawit saya, siap orangtuanya yang saya tuntut, apabila orangtuanya sepakat saya mau damai, tapi kalau orangtuanya keberatan dengan kesepakatan ini ya tidak apa-apa, bagus kasus ini dilanjutkan ke pihak yang berwajib. Karna saya yakin sekali, anak-anak ini tidak hanya sekali ini saja melakukan pencurian sawit milik saya," terang Nasril.
 
Setelah melakukan perundingan akhirnya keempat orangtua sepakat dengan perjanjian yang disampaikan oleh Nasril, dan kasus pun damai secara keluarga. (R18/Drc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index