HADIR HAUL, Fauzi Asni Ajak Masyarakat Luruskan Niat dalam Beribadah

HADIR HAUL, Fauzi Asni Ajak Masyarakat Luruskan Niat dalam Beribadah
Fauzi Asni saat menghadiri acara haul di Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Asisten I Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni menghadiri Acara Haul Syech Abdul Qodir Jailani ke 877, Haul KH. Abdul Mukti Bin Hasan Ke 39, dan Haul KH. M. Sahil Bin KH. Abdul Mukti Ke 3.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Raya AL-Isti'anah Desa Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh, Sabtu, 21 Januari 2017.
 
Turut hadir Camat Saba' Auh Walmala, DPC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Siak KH.Toyyib Firdaus, Mubaligh KH Syamsudin Tohir dari Bandar Lampung, Penghulu Kampung, Tokoh Agama serta diikuti oleh Masyarakat.
 
Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Azwan bin yusuf dan shalawat thoriqoh oleh ustadz Ahmad Sutarno.
 
Camat Sabak Auh Walmala yang sekaligus mewakili panitia dalam acara tersebut ucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat dan panitia yang turut berpartisipasi dalam acara.
 
"Kami mewakili panitia ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir serta seluruh panitia yang sudah sejak lama mempersipkan acara ini sekaligus turut menyukseskan acara, dan dengan dilaksanakan acara Haul ini semoga kita bertambah iman dan taqwanya dan tentunya kita mengharap ridho Allah SWT," ucapnya.
 
Sementara itu Asisten I Fauzi Asni mengimbau masyarakat untuk bersama meluruskan niat mengharap ridho dari Allah swt serta menyerap ilmu yang diberikan.
 
"Mari kita meluruskan niat agar hadirnya kita disini bernilai ibadah bukan karena diajak oleh kyai, bukan perintah penghulu dan camatnya, melainkan hadir karna allah swt dan mengharapkan ilmu. Mari kita mengingatkan untuk senantiasa memberikan ilmu kepada masyatakat bahwa yang baik itu baik dan yang buruk itu buruk" ujarnya.
 
Selain itu juga ia memberitahukan kepada masyarakat bahwa di tahun 2017 ini yang bisa berobat gratis hanya masyarakat yang tergolong kurang mampu dan terdata dalam data masyatakat kurang mampu.
 
"Pada tahun 2016 masyarakat kabupaten siak bisa saja kalau sakit pergi ke rumah sakit tidak membayar, tapi tahun ini yang tidak terdaftar sebagai masyarakat yang kurang mampu masuk dalam daftar ditanggung pemerintah, kalau tidak termasuk harus mengikuti BPJS," sebutnya.
 
"Apa sebabnya? kami pemerintah tidak bisa menganggarkan untuk tahun 2017 ini biaya pengobatan seluruh masyarakat, sebagaimana seperti tahun sebelumnya karena di larang oleh Undang-undangnya," tambahnya.
 
Diakhir acara KH Syamsuddin Tohir dari Bandar Lampung memberikan wejangan tausiah kepada masyarakat yang hadir guna menambah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index