TUNTASKAN MASALAH SAMPAH... Firdaus Minta Peran Aktif Masyarakat

TUNTASKAN MASALAH SAMPAH... Firdaus Minta Peran Aktif Masyarakat
Kampanye Dialogis Firdaus-Ayat di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan,
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dipenghujung priode kepemimpinan Firdaus-Ayat menjadi Wali kota Pekanbaru dan Wakil Wali kota Pekanbaru, masalah sampah terus menjadi sorotan dimasyarakat, bahkan hingga saat ini.
 
Beberapa cara coba dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru dua tahun belakangan ini. Hal ini seperti swastanisasi sampah yang melibatkan pihak ketiga. Namun hasilnya dinilai gagal.
 
Problema sampah ini turut menjadi pertanyaan serius dari Lestari Rahayu salah seorang warga RW 15, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, pada acara Kampanye Dialogis pasangan nomor urut tiga, Furdaus-Ayat di RW 15 yang juga disebut kampung madani.
 
Dr H Firdaus ST MT yang menanggapi langsung tentang masalah tersebut, mengatakan dirinya terus mengibgatkan satker bersangkutan untuk serius mengatasi masalah di kota Pekanbaru. Bahkan Firdaus, mengaku mendeteksi masalah langsung apa penyebabnya sampah menumpuk di beberapa titik kota Pekanbaru dengan turun kelapangan.
 
"Sebenarnya masalah sampah bukan masalah yang rumit. Ini hanya perlu kerja sama semua pihak termasuk masyarakat Pekanbaru sendiri, tak bisa hanya pemerintah saja," katanya, Sabtu malam, 21 Januari 2017.
 
Dijelaskannya, beberapa masyarakat kurang disiplin untuk mematuhi jam buang sampah di kota Pekanbaru. 
 
"Kami minta masyarakat juga disiplin dalam membuang sampah. Kalau sekarang yang terjadi saat mobil pengangkut sampah mengangkut  sampah di Pekanbaru pada pukul 08.00 pagi, kita temukan masih ada masyarakat yang membuang sampah lewat jam tersebut. Jika sudah ada satu tumpukan sampah memancing masyarakat lain juga membuang sampah dilokasi tersebut," paparnya mencontohkan.
 
Terakhir, calon petahana ini meminta masyarakat Pekanbaru mematuhi perihal jam buang samapah, hal ini agar Pekanbaru kembali bersih. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index