MESKI MASIH NEGATIF... Diskes Riau Minta Warga Tetap Waspada Anthrax

MESKI MASIH NEGATIF... Diskes Riau Minta Warga Tetap Waspada Anthrax
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait kasus anthrax yang terjadi di Kulonprogo Yogyakarta, Kadiskes Riau Mimi Yuliani langsung menginstruksikan Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit (P2) untuk mewaspadai dan memonitor kasus Anthtax di Provinsi Riau.
 
Mimi memerintahkan agar jajarannya selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan), apakah di Riau sudah ada ditemukan Anthrax pada hewan ternak atau belum.
 
Selain itu Mimi juga meminta Kabid P2 melalui Kepala Seksi Pengawasan untuk melakukan pengamatan dan pengawasan penyakit tersebut di setiap sarana pelayanan kesehatan.
 
Sebagaimana diketahui, Anthrax adalah penyakit Zoonosi yang dapat menular dari hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan kuda ke manusia. Penyakit ini hanya ditularkan oleh hewan ke manusia dan tidak bisa ditularkan dari manusia ke manusia.
 
Sementara itu Kepala Disnakkeswan, Patrianov memastikan bahwa di Provinsi Riau belum ada kasus anthrax. "Namun kewaspadaan terhadap kasus antar wilayah tetap prioritas," tegasnya. (R07/Tp)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index