Gubri: Pemekaran Gunung Sahilan Darussalam, Terpulang Kepada Masyarakat

Gubri: Pemekaran Gunung Sahilan Darussalam, Terpulang Kepada Masyarakat
Andi Rachman
GUNUNG SAHILAN (RIAUSKY.COM) - Penobatan Pewaris Kerajaan Serantau Kampar Kiri yang berpusat di Istana Gunung Sahilan Darussalam berjalan lancar. T.H. Muhammad Nizar, SH, M.Hum yang bergelar Yang dipertuan Agung sebagai pewaris kerajaan tersebut dinobatkan oleh Tengku Asrial dan disaksikan ribuan masyarakat yang bertempat di Istana Darussalam, kemarin.
 
Hadir dalam acara tersebut Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, anggota DPRD Riau H.Yurjani Moga,SH, Ketua LAM Riau Al Azhar, Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Anggota DPRD Kampar Repol, Habiburrahman Syarifudin dan sejumlah pejabat lainnya.
 
Dalam momentum yang baik tersebut, adanya wacana pemekaran Kabupaten Gusdar(Gunung Sahilan Darussalam) yang digaungkan oleh sejumlah tokoh masyarakat serantau Kampar Kiri, Gubri Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, ”hal itu terpulang kepada masyarakat, jika pemekaran itu memperpendek jalur birokrasi dan mempermudah pelayanan masyarakat kita akan dukung, kita lihat mekanisme dan aturan- aturan yang berlaku” ujar Gubernur Riau.
 
Sementara itu Pewaris Kerajaan Istana Darussalam T.H.M. Nizar Yang dipertuan Agung mengatakan dengan dilakukan penobatan ini, kita kedepan akan memajukan lagi dan kita butuh dukungan semua pihak. Baik itu pemerintah maupun keluarga kerajaan untuk memajukan serantau kampar kiri pada umumnya dan Gunung Sahilan khususnya,” ungkapnya.
 
Mengenai Adanya rencana Pemekaran Kabupaten Gusdar Tengku.H. Muhammad Nizar menyatakan secara pribadi tidak mau ikut terlalu jauh, karena ini sudah dipenghujung Pilkada , yang jelas kita sukseskan pilkada kampar dan kepada masyarakat jangan sampai golput. Tutup Tengku Nizar. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index