Pemko Terapkan Reward dan Punishment untuk Pegawainya

Pemko Terapkan Reward dan Punishment untuk Pegawainya
Masriya
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mulai tahun ini Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan lebih tegas dalam memantau seluruh kinerja pegawainya. 
 
Demukian ditegaskan Plt Kepala BKD Kota Pekanbaru, Masriah, Senin, 23 Januari 2017.
 
Untuk memantau kinerja pegawai di jajaran pemerintah kota Pekanbaru BKD telah menyebar blanko sasaran kinerja pegawai (SKP) ke seluruh satker di lingkungan Pemko Pekanbaru. 
 
"Dengan begitu kita bisa pantau apakah seorang pegawai itu mengerjakan tugasnya atau tidak, di situ kita juga bisa lihat sejauh mana besar peran seorang pegawai dalam melaksanakan pelayanan masyarakat," jelas Masriah. 
 
Penilaian ini bukan sebatas mengetahui kinerja pegawai saja, bagi mereka yang serius dalam bekerja akan diberi penghargaan sementara mereka yang malas dan cuma isi absen saja akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.
 
"Dengan begitu setiap akhir tahun kita akan mengetahui siapa pegawai terbaik dan siapa pegawai yang mendapat lapor merah," ujar Masriah lagi. 
 
Disinggung apakah seluruh satuan kerja telah menyerahkan SKP kepada BKD kota Pekanbaru, Masriah belum bisa memastikan hal tersebut karena dari data minggu lalu baru 30 persen yang mengirimkan ke BKD kota Pekanbaru sementara sisanya mungkin masih dalam proses pengisian.
 
"Ditargetkan, Awal Februari seluruh SKP sudah dikembalikan ke kita lagi, dan tugas kita tinggal mematau kinerja pegawai apakah sesuai dengan SKP yang dibuatnya," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index