Dewan Minta Pemko Segera Mulai Pembangunan Pasar Induk

Dewan Minta Pemko Segera Mulai Pembangunan Pasar Induk
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Legislator Kota Pekanbaru dari Fraksi PDI-P, Dapot Sinaga meminta pada Pemeritah Kota Pekanbaru untuk segera memulai pekerjaan Pasar Induk pasca telah dilakukanya kontrak kerja dengan pihak ke tiga, PT Agung Rafa Bonai Oktober tahun lalu.  
 
Mengigat keberadaanya sagat dibutuhkan oleh masyarakat dalam pusat transaksi berbagai bahan pokok yang nyaman.
 
"Untuk saat ini terus terang saya belum tahu perkembanganya, apakah izinnya sudah dikeluarkan atau belum.  Kita minta pada Dinas terkait untuk menyegerakan pembangunanya.  Masyarakat sudah sangat menginginkan," jelasnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Fraksi PDI-P.
 
Disampaikannya juga, apalagi setahu dirinya pihak investor sudah memberikan dana untuk pengurusan berbagai perizinan yang diperlukan.  
 
"Kita berharap Pemko untuk menyegerakan pengurusan izin ini. Sehingga pekerjaan  segera bisa dimulai," tambahnya dengan logat kental Bataknya.
 
Diakui lagi oleh wakil rakyat yang tergabung di Komisi II DPRD Kota Pekanbaru ini, hingga saat ini pihakya belum mendapatkan laporan mengenai perkembangan sudah sejauh mana rencana pekerjaanya. 
 
"Nanti akan kita cobalah lapor pada Ketua Komisi II untuk dilakukan pemanggilan terhadap Investor dan Dinas terkait dalam mengetahui masalah ini," sebutnya lagi.
 
Diinformasikan juga, pembangunan pasar induk direncanakan di jalan Sukarno-Hatta dengan luas lahan sekitar 3,2 hektare. Diperkirakan pembangunan memakan biaya sekitar Rp94 miliar pola kerjasama sistem Bangun Guna Serah (BGS) dengan kontrak operasional 30 tahun kemudian jadi aset Pemko. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index