Lewat Program KMP PKPU, Perekonomian Keluarga Stevi Kini Lebih Mandiri

Lewat Program KMP PKPU, Perekonomian Keluarga Stevi Kini Lebih Mandiri
Stevi bersama anaknya
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PKPU kembali mengucurkan dana modal usaha untuk 10 Penerima manfaatnya di kelurahan sail, Tenayan raya. 
 
PKPU melalui programnya yakni program Keluarga Multi Penghasilan (KMP) memberikan modal usaha kepada  72 keluarga dikelurahan sail, Tenayan raya. Total untuk saat ini yang telah mendapatkan bantuan dana adalah 56 keluarga dan sisanya 16 keluarga yang hanya tinggal menunggu pencairan.
 
10 Penerima manfaat yang baru saja mendapatkan bantuan ini membuat usaha yang beragam, yakni berjualan sarapan, ternak, kedai harian, laundry, kedai oli, dll.  Stevi (28) merupakan ibu rumah tangga dan kini dengan bantuan modal dari PKPU dia bertekad memulai usahannya dengan membuka jasa laundry dirumahnya. 
 
Kini usahanya telah berjalan dan pendapatannya pun bertambah sehingga ia bisa membantu ekonomi keluarganya. “Dulu saya mau beli susu anak saja gak bisa, masih dibantu orang tua, sekarang alhamdulillah sudah mulai bisa memenuhi sendiri”, ujar Stevi. 
 
Afrizal Mushavi, Kepala Cabang PKPU Pekanbaru mengatakan Program  Keluarga multi  penghasilan (KMP) adalah sebuah program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian suatu keluarga. 
 
Program ini dilalukan dengan cara membentuk beberapa unit usaha yang nantinya akan dikelola oleh masing-msing anggota keluarga, sehingga dapat menciptakan multi income untuk keluarga tersebut. 
 
"Satu keluarga diharapkan dapat menjalankan beberapa unit usaha yang dikelola oleh masing-masing anggota keluarga. Usaha yang dikelola memiliki porsi penghasilan yang berbeda-beda, mulai dari harian, mingguan, bulanan, maupun triwulan," ucapnya.
 
Penerima manfaat lainnya pun mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, sehingga mereka bisa berjualan dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan. PKPU  berharap para penerima manfaat dapat mandiri setelah program ini berakhir, karena selain modal, para penerima manfaat juga dibekali ilmu tentang bisnis. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index