Hadiri Rakor Penetapan Siaga Darurat Bencana Asap

Wabup Minta Perusahaan di Pelalawan untuk Tingkatkan Pengawasan

Wabup Minta Perusahaan di Pelalawan untuk Tingkatkan Pengawasan
Wabup Pelalawan Drs H Zardewan Hadiri Rakor Penetapan Siaga Darurat Bencana Asap di Kantor Gubri di Pekanbaru.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Usai ikuti Rapat koordinasi Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Asap di Pekanbaru. Wabup Pelalawan lansung bergerak dengan menyerukan perusahaan khususnya perkebunan agar meningkatkan pengawasan areal perusahaan masing-masing.
 
"Tadi kita Rakor Karlahut di Pekanbaru. Dari Rakor tersebut ditarik kesimpulan adalah ditetapkanya Status Siaga Darurat Bencana Asap. Nah, di lapangan dengan status tersebut, kita dituntut untuk mengantispasi kebakaran hutan dan lahan supaya tidak terjadi,"ucap Wabup Pelalawan Drs H Zardewan MM, Selasa, 24 Januari 2017.
 
Lebih lanjut diharapkan wabup, mengingat di beberapa areal perusahaan acap kali terjadi karlahut, maka diminta kepada mereka untuk meningkatkan pengawasan dengan meningkatkan pengontrolan.
 
"Saya sampaikan sekaligus tegaskan mereka agar meningkatkan pengawasan, kontrol setiap sudut-sudut areal mereka, stanby alat-alat perlengkapan pemadam kebakaran, selalu berkoordinasi dengan pihak Damkar kita," ucapnya dengan nada tegas.
 
Pada kesempatan itu, wabup juga mengharapkan peran masyarakat luas dalam memerangi karlahut.
 
"Ya, ini jadi persoalan kita bersama. Saya mengharapkan masyarakat agar berperan aktif. Berikan kan kami info dimana kebakaran,  siapa yang punya areal. Agar kita akan menindak tegas mereka," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index