Ritel Indomaret Mulai Menjamur di Kampar, Masyarakat Khawatir

Ritel Indomaret Mulai Menjamur di Kampar, Masyarakat Khawatir
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Toko Indomaret semakin menjamur di Kabupaten Kampar. Hal ini membuat para pedagang kecil resah. 
 
Mereka khawatir, toko ritel raksasa ini akan mematikan usaha masyarakat secara perlahan karena tidak mampu bersaing dengan pemilik modal raksasa ini.
 
Hal itu sebagaimana diungkapkan salah seorang warga Bangkinang Mazni (46) kepada wartawan, kemarin.
 
"Kami memohon kepada para pejabat terkait, jangan beri izin mereka membuka toko di Kampar ini. Karena jika mereka diberi izin, sama saja kalian mematikan usaha kedai kecil-kecilan tempat kami mencari makan," ujar Mazni memohon.
 
Pantaun di LAPANGAN, saat ini toko Indomaret sudah beberapa buah berdiri di Kecamatan Siak Hulu. Sementara di Bangkinang Kota, 2 buah Indomaret sudah beroperasi.
 
Tak ayal ini mendapat penolakan keras dari masyarakat. Di media sosial misalnya, para netizen sudah ramai menyoroti beroperasinya toko Indomaret di Jl. Sisingamangaraja dan di Jl. D.I Panjaitan Bangkinang.
 
"Aduuuhhh, bahayo wak ko, godang pengaruh untuk usaha mikro gooo. Bunyi cito kan dibukak pulo 20 Unit d setiap Kecamatan yang ado di Kampa, samonjak Pj Bupati ko lh, Kgham awak sasamo le go," ujar akun fb Rizky. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index