Sepanjang Januari, Puskesmas Rambah Samo I Sudah Tangani Tangani 12 Kasus DBD

Sepanjang Januari, Puskesmas Rambah Samo I Sudah Tangani Tangani 12 Kasus DBD
RAMBAHSAMO,(RIAUSKY.COM)- Hingga  26  Januari 2017, Petugas medis di Puskesmas Rambah Samo I Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu telah menangani sebanyak 12 kasus penyakit demam berdarah yang diderita warga.
 
Petugas Puskesmas Rambah Samo I yang memberi pelayanan kesehatan kepada warga di 9 Desa di Kecamatan Rambah Samo terus menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak mewabahnya penyakit demam berdarah.
 
Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Rambah Samo I Suhabran SKM yang didampingi Kabag Tata Usaha Sahri SE, terkait dengan tingginya jumlah masyarakat di Kecamatan Rambah Samo yang terkena penyakit menular demam berdarah.
 
" Masyarakat juga dihimbau untuk melakukan gotong royong dalam membersihkan lingkungan dan melakukan tindakan 3 M, menguras,menutup dan mengubur. " Papar Suhabran.
 
Mengantisipasi  bertambahnya jumlah pasien DBD di Kecamatan Rambah Samo,petugas sudah melakukan fooging dan pemberantasan sarang nyamuk dilingkungan pemukiman warga bersama masyarakat.
 
Kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan sangat diperlukan  sebagai upaya memberantas jentik nyamuk yang berakibat terjadinya wabah deman berdarah.
 
Kasus demam berdarah yang terjadi pada bulan Januari di Kecamatan Rambah Samo ini, dinilai cukup tinggi bila dibandingkan pada tahun 2016. Karena selama tahun 2016 hanya terdapat 12 kasus DBD yang dialami warga.(R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index