Pemerintah Diajak Gesa Pengembangan Pantai Biski di Palika

Pemerintah Diajak Gesa Pengembangan Pantai Biski di Palika
Keindahan Pantai Biski di Palika, Rokan Hilir.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Pengelola wisata alam Pantai Biski ‎yang terletak dikampung Sei Sanggul Kepenghuluan Pasir Limau Kapas Kecamatan Pasir Limah Kapas Rokan Hilir (Rohil) mengharapkan pemerintah menggesa pengembangan potensi wisata itu.
 
Untuk itu, mereka meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil dapat menjadikan destinasi wisata itu sebagai prioritas utama perhatian pemerintah dengan dimasukkannya kedalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) Kabupaten Rokan Hilir.
 
"Dengan luas pantai lebih kurang 10 hektar serta diisi dan dihiasi dengan aneka ragam kekayaan hayatinya membuat Pantai Biski ini layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata Kabupaten Rokan Hilir," terang ‎tokoh pemuda yang juga pengelola pantai Saddam Hussin, Jumat, 27 Januari 2017.
 
Saddam kepada info rohil mengungkapkan bahwa betapa pentingnya Pantai Biski ini untuk dikembangkan oleh Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Rokan Hilir sebagai Destinai Wisata Rokan Hilir. 
 
Disamping dijadikan sebagai objek wisata, pesona pantai Biski ini juga dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membantu ekonomi mikro masyarakat dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.
 
Untuk itu di bersama pengelola lainnya berharap agar kiranya Pemerintah dan DPRD Rohil memasukkannya kedalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) prioritas sebagai Destinasi Wisata Rokan Hilir, melalui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) atau Ranperda inisiatif dari DPRD Rohil sendiri.
 
"Yang jelas, kami sebagai pengelola berharap aspirasi ini diserap oleh Pemerintah dan DPRD Rohil agar sesuai harapan kita bersama," tandasnya. (R07/i) ‎

Listrik Indonesia

#Jalan-jalan

Index

Berita Lainnya

Index