Tahun Ini, BI Riau Buka Kas Titipan di 3 Kabupaten

Tahun Ini, BI Riau Buka Kas Titipan di 3 Kabupaten
Ismet Inono
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam waktu dekat, rencananya Bank Indonesia akan membuka layanan kas titipan di tiga kabupaten di Riau.
 
Hal ini diungkapkan langsung Kepala Kanwil BI Riau Ismet Inono belum lama ini. Adapun kata Ismet, saat ini kas titipan BI berada di Kota Dumai, namun hal itu belum maksimal karena harus melayani Rohil, Rupat dan Bengkalis.
 
"Pembukaan kas titipan ini kita harapkan bisa mengurangi bahkan menghilangkan perputaran Uang Tidak Layak Edar (UTLE) di masyarakat," harapnya.
 
Ismet menjelaskan layanan kas titipan dilakukan oleh Bank Indonesia dengan bekerja sama ke bank umum yang memiliki kantor di daerah, yaitu Dumai.
 
Nah, makanya untuk meningkatkan pelayanan penukaran uang di kabupaten lainnya, BI berencana membuka tiga layanan kas titipan lagi di kabupaten lainnya, yaitu di Kabupaten Indragili Hulu atau Kota Rengat, Rokan Hulu, dan Bagan Siapi-api Rokan Hilir.
 
Diakui Ismet, sebenarnya semua daerah membutuhkan pasokan uang untuk penukaran, tetapi BI akan buka di tiga kabupaten ini sebagai sentra penukaran bagi daerah di sekitarnya.
 
"Makanya kita juga bekerjasama dengan menggandeng 48 bank umum di wilayah Riau sebagai penunjang layanan penukaran uang kepada masyarakat," ujarnya.
 
Nantinya ia berharap semua daerah bisa memiliki kas titipan, namun dangan jumlah yang ada saat ini diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat sementara waktu. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index