DITARGETKAN AKHIR FEBRUARI, Pembangunan 4 Gardu Induk PLN di Riau Tuntas

DITARGETKAN AKHIR FEBRUARI, Pembangunan 4 Gardu Induk PLN di Riau Tuntas
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini, PLN Wilayah Riau dan Kepri tengah menggesa pembangunan sejumlah projek strategis nasional di Riau. Diantaranya, pembangunan transmisi dan gardu induk yang tersebar di kabupaten kota. 
 
Hal itu diungkapkan langsung GM PLN Wilayah Riau Kepri Feby Joko Priharto, adapun lokasi proyek berada di Pangkalan Kerinci, disusul dengan Rengat dan Pasir Pengaraian, serta Bagansiapiapi. Sementara untuk gardu induk di Pasir Putih sudah mulai beroperasi. 
 
"Kalau semuanya sudah bisa beroperasi maka 2017 ini elektrefikasi desa-desa yang belum dialiri listrik semakin meningkat. Saat inikan baru di Pasir Putih, sisanya seperti Rengat, Pasir Pengaraian serta Bagansiapi-api akan menyusul," kata Feby.
 
Diharapkan akhir bulan ini atau pertengahan Februari gardu induk Pangkalan Kerinci, Rengat, Pasir Pengaraian dan Bagansiapiapi sudah tuntas. Dengan begitu ketersediaan daya yang selama ini masih menjadi masalah tak ada lagi. ‎ 
 
Selain itu, gardu induk di sejumlah daerah lainnya seperti Siak, Bengkalis, Tembilahan dan Kuala Enok sudah masuk dalam Rencana Umum Penyedia Tenaga Listrik (RUPTL). Diharapkan 2019 mendatang sudah bisa terwujud untuk mendukung kelistrikan di Riau. 
 
Hal ini sesuai dengan fungsi dari PLTU Tenayan Raya itu sendiri yang menjadi tulang punggung kelistrikan bukan hanya di Riau. Tetapi juga untuk Sumatera Tengah. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index