DIJADIKAN OBJEK WISATA, Fasilitas Pelabuhan Roro Bengkalis dan Sei Selari Terus Dibenahi

DIJADIKAN OBJEK WISATA, Fasilitas Pelabuhan Roro Bengkalis dan Sei Selari Terus Dibenahi
Pembangunan Masjid di Pelabuhan
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Pelabuhan dermaga roro Air Putih-Sei Selari Kabupaten Bengkalis bukan saja dijadikan tempat keberangkatan tetapi akan diupayakan menjadi objek wisata.
 
Demikian harapan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Jaafar Arief. "Kita secara terus menerus akan melakukan pembenahan baik disisi laut maupun sisi darat atau terminal," kata Jaafar Arief.
 
Dikatakan Kadis untuk sisi laut tahun ini juga dianggarkan biaya pengerukan dermaga dua Air Putih Bengkalis agar dermaga ini bisa digunakan maksimal dan tidak lagi tergantung pasang.
 
"Kalau disisi darat kita mengusulkan setiap tahun secara bertahap pembangunan fisik, agar Pelabuhan ini bisa dijadikan objek wisata alam," kata kadis.
 
Pada 2016 lalu kata kadis, fasilitas pembangunan sisi darat Desa Air Putih adalah pembangunan mesjid, Toilet, gerbang dan pos penjualan tiket serta pembangunan pagar.
 
"Memang kita lihat beberapa bangunan tidak selesai dikerjakan seperti mesjid, toilet dan beberapa pembangunan yang belum selesai, tapi pada tahun ini kita sudah anggarkan kembali,"Tambah Ja'afar Arief.
 
Dikatakan Ja'afar berdasarkan pantauan selama ini bagi pengguna jasa peneyeberangan yang ingin berangkat pada hari Jum'at saat antri tidak bisa menunaikan sholat Jumat, maka kedepannya dengan selesainya fasilitas mesjid, warga bisa sholat Jum'at di terminal.
 
"Kita akan meminta Kemenag Bengkalis bisa memberikan jadwal Khotib dan imam untuk di dermaga roro," tutup Ja'afar Arief. (R14/Boc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index