Wabup Siak Gelar Apel Siaga Karhutla

Wabup Siak Gelar Apel Siaga Karhutla
Ilustrasi
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Seperti biasanya Pelaksanaan Apel Senin  digelar  oleh Aparat Sipil Negara (ASN),pelaksanaan  Apel Kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara  Wakil Bupati Siak Dr's. H. Alfedri M. Si yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Siak, Senin, 30 Januari 2017.
 
Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Siak Alfedri, memberikan Arahan Dan pemahaman tentang Sinaga Kebakaran Hutan Dan Lahan agar secepat mungkin untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat pencegahan awal terhadap kebakaran hutan dan lahan.
 
Hal itu, terkait dengan Rapat Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan  2017 di istana Negara Jakarta bersama Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.
 
"Pada hari Senin yang lalu, telah dilaksanakan Rakornas Karhutla yang dipimpin oleh Bapak Presiden Jokowi," jelasnya.
 
Beliau meminta secepatnya antisipasi pencegahan karhutla serta juga meminta siaga darurat dari hasil Rakornas.
 
Pesan Presiden juga disampaikan Alfedri pada upacara tersebut. Bahwa Gubernur Riau H Arsyadjuliandy Rahman telah menetapkan siaga darurat Karhutla serta dasar berpijak yang terlibat dari segala komponen, termasuk armada telah dipersiapkan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah,
 
Sementara itu, diharapkan bagi semua  aparatur yang terlibat agar bisa bersama-sama mengingatkan serta mensosialisasikan kepada masyarakat. "Untuk itu pula diminta kesadaran masyarakat dalam melestarikan hutan,serta harus diberikan edukasi kepada masyarakat." jelasnya
 
"Hal ini harus disosialisasikan kepada mereka sehingga bisa lebih efektif dalam pencegahan karhutla di tahun ini," tukasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index